Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Barcelona 10, Juventus 5 Pemain di Tim Pilihan UEFA

Sebanyak 10 pemain klub Spanyol FC Barcelona masuk dalam tim pilihan Union of European Football Association (UEFA) dari total 18 pemain yang disusun oleh otoritas tertinggi sepak bola Eropa tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Juni 2015  |  13:53 WIB
Barcelona 10, Juventus 5 Pemain di Tim Pilihan UEFA
Trio ujung tombak Barcelona; Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar da Silva Jr., masuk skuat pilihan UEFA - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 10 pemain klub Spanyol FC Barcelona masuk dalam tim pilihan Union of European Football Association (UEFA) dari total 18 pemain yang disusun oleh otoritas tertinggi sepak bola Eropa tersebut.

Jumlah sebanyak itu bisa terbilang wajar mengingat skuat asuhan pelatih Luis Enrique tersebut meraih treble musim 2014-2015 dengan menjuarai Divisi Primer La Liga Spanyol, Piala Raja (Copa del Rey), dan Liga Champions.

Bahkan tim dengan trisula maut Lionel Messi, Neymar da Silva Jr., dan Luis Suarez tersebut berpotensi meraih tiga gelar lagi yakni Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu runner up Liga Champions Juventus memasok lima pemain ke dalam tim pilihan UEFA. Dengan demikian, dari dua klub itu saja sudah terdapat 15 pemain dalam tim pilihan UEFA.

Di luar Barca dan Juve, tiga pemainnya berasal dari Real Madrid dan Chelsea. Real Madrid memasok dua pemain dan satu dari Chelsea, juara Liga Primer Inggris.

Sementara itu dilihat dari negara asal pemain, Spanyol mengontribusi lima pemain,

Dari sisi negara, Spanyol menyumbang lima pemain, Italia empat pemain, Argentina dua pemain, Jerman dua pemain, sementara Portugal, Brasil, Uruguay, Serbia, dan Kroasia satu pemain.

Berikut 18 nama pesepakbola yang masuk dalam skuat terbaik pilihan UEFA:

Penjaga gawang: Ter Stegen (Barcelona), Gianluigi Buffon (Juventus).

Belakang: Branislav Ivanovic (Chelsea), Giorgio Chiellini (Juventus), Javier Mascherano, Gerard Pique, Jordi Alba (Barcelona).

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Barcelona), Andrea Pirlo, Claudio Marchisio (Juventus) dan Toni Kroos (Real Madrid).

Depan: Neymar, Lionel Messi, Luis Suarez (Barcelona), Alvaro Morata (Juventus), Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions Juventus Barcelona uefa

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top