Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FINAL LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Juventus, Rekor Pertemuan, Prediksi, Line Up, Hasil

Dua kubu di final Liga Champions antara Barcelona versus Juventus, Sabtu (6/6/2015) atau Minggu (7/6/2015) dinihari di Stadion Olimpic Berlin, Jerman, saling optimitis untuk meraup kemenangan.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 07 Juni 2015  |  04:25 WIB
FINAL LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Juventus, Rekor Pertemuan, Prediksi, Line Up, Hasil
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Ivan Rakitic (4, tengah) dalam pertandingan final Liga Champions Eropa musim 2014-2015 melawan Juventus di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman - Reuters/Dylan Martinez
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dua kubu di final Liga Champions antara Barcelona versus Juventus, Sabtu (6/6/2015) atau Minggu (7/6/2015) dinihari WIB di Stadion Olimpic  Berlin, Jerman,  saling optimitis untuk meraup kemenangan.

[BACA JUGA: FINAL LIGA CHAMPIONS: Barcelona Juara Kelima Kali, Messi, Neymar, Ronaldo Top Skor]

Luis Enrique, pelatih Barcelona: [Mendapatkan lebih baik] adalah proses yang normal sepanjang musim, terutama mengingat ini adalah musim pertama saya. Tim ini sekarang dalam posisi  ingin meraih -dengan dua piala-  kemungkinan ketiga. Kami memasuki pertandingan ini dengan kegembiraan besar dan harapan memainkan pertandingan yang bagus sehingga kami bisa lebih baik daripada lawan kami.

07/06/15Juventus vs Barcelona01.45SCTV


Barcelona: jalan ke final

Gelandang akan mengambil bentuk  permainan, apakah itu dalam serangan atau pertahanan. Kita harus mendominasi serangan dan sisi defensif. Kami ingin memainkan permainan kami - memiliki bola, membuat bahaya dan meminimalkan peluang bagi lawan kami.

Ada beberapa euforia di kalangan para penggemar dan kami senang melihat bahwa - perasaan yang telah ada selama beberapa bulan. Sebagai pemain dan pelatih, kami berfokus pada pertandingan ini dengan rasa keseriusan dan tanggung jawab. Kita harus menangani kesempatan baik dan memastikan kami memiliki hari yang baik sehingga kami dapat menangani lawan kuat seperti.

Kami harus bermain di tingkat tinggi, itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Juve memiliki gaya yang sangat mirip dengan kita, mereka juga perlu bola. Mereka sangat baik dalam pertahanan, mereka sangat berakal dan itulah mengapa mereka berada di posisi yang sama seperti kita - mereka bisa menang treble juga. Kita tahu Juve akan menginginkan dan mereka akan menekan kami. Siapa yang akan menang tergantung pada siapa yang lebih baik untuk menyesuaikan situasi.

Kami telah mencetak banyak gol di Liga Champions tapi kami tahu final sangat berbeda; ada banyak ketegangan sehingga kami harus memblokir itu keluar. Striker telah mendapat semua berita utama dan itu alami. Berada di sini hari ini, karena telah memenangkan dua piala di Spanyol, para pemain tahu Anda membutuhkan skuad - kita tidak akan sampai di sini tanpa pembela kita juga.

Kami memiliki satu set permainan unik, generasi unik yang diberikan dengan jumlah trofi yang telah dimenangkan Barcelona. Saya harap kita melihat permainan menarik  terbuka - yang akan menjadi besar untuk sepak bola, dan sisi yang lebih baik akan menang. Ini akan menjadi salah satu pertandingan terbaik yang Anda dapat tonton - juara Italia dan Spanyol. Ini akan menjadi spektakuler.

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus

Kami memulai musim dengan tujuan penting - untuk sampai ke perempat final. Sekarang kita sudah sampai ke final dan kami harus menjadi pemenang. Kita perlu mengambil langkah terakhir; itu selalu sulit, terutama di final Liga Champions.

Messi, Neymar, Suárez, itu pertanyaan biasa sejak semifinal - bagaimana Anda menghentikan mereka, bagaimana Anda menghentikan mereka? Kami harus sangat terampil, kita perlu untuk mencetak gol. Bagaimana Anda menghentikan Barcelona? Kami harus berpikir bagaimana untuk mencetak gol. Kami harus kuat secara teknis karena teknis dan serangan adalah senjata terbaik mereka sehingga kita harus sangat, sangat menyadari itu.

Kita perlu tetap fokus selama 90 menit, hingga akhir pertandingan. Kita harus kuat mental dan membalikkan keadaan karena kita favorit kedua untuk Barcelona. Ini adalah  pertandingan satu kali, tidak ada kesempatan untuk bermain lagi, jadi kita perlu untuk menjadi bugar. Kami baik-baik saja secara fisik dan yang sama berlaku untuk kekuatan mental kita. Kita perlu untuk menjadi baik melawan tim besar tapi, seperti semua tim, mereka memiliki kesalahan dan kelemahan.

Juventus: jalan ke final

Salah satu dari dua tim akan memenangkan treble, baik Juventus atau Barcelona - mudah-mudahan kami. Kita perlu menyadari hal ini tidak mudah. Ini tidak mudah untuk mengelola tim besar, meskipun bagaimana tampaknya dari luar. Luis Enrique adalah manajer besar di Roma; ini adalah liga baru dan situasi baru tetapi bahkan saat itu sudah jelas ia benar dalam ide-idenya. Peran saya sebagai manajer berusaha untuk menambah nilai sebuah tim yang sudah mampu, meningkatkan mereka bahkan lebih.

Ini harus menjadi pertandingan yang besar. Seperti semua final Liga Champions, kami harus sedikit beruntung dan kami harus bekerja untuk itu.

Kami sangat menyesal atas apa yang terjadi pada Chiellini tapi saya kira itu dimaksudkan untuk menjadi. Kami kehilangan seorang pemain yang telah besar bagi kami dari awal musim. Barzagli dan Ogbonna keduanya cocok; jika Barzagli merasa OK dia akan bermain, begitujuga  Ogbonna.

Massimiliano Allegri berbicara kepada media

Sangat penting bahwa kita memiliki tim Italia di final. Terakhir kali adalah lima tahun yang lalu, pada  2010 ketika Inter menang. Kita bisa melihat antusiasme; kebanyakan Italia berharap untuk melihat Juventus mengangkat piala. Ini akan menjadi sesuatu yang positif untuk permainan kami.

Terlepas dari hasilnya, kami sudah memiliki musim yang luar biasa. Terlepas dari gelar liga dan gelar kesepuluh Coppa Italia, yang telah hilang selama 20 tahun, kita harus mempertimbangkan konsolidasi tim di Eropa, kembali di antara delapan tim. Itu penting untuk membangun momentum.

Prakiraan lineups
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Marchisio, Pirlo, Pogba; Vidal; Tévez, Morata.
Absen: Chiellini (betis), Cáceres (ankle)
Diragukan: Barzagli (paha)

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Piqué, Mascherano, Alba; Rakiti, Busquets, Iniesta; Messi, Suárez, Neymar.
Absen: Tidak ada

Diragukan: Tidak ada

Head To Head

Liga Champion

Tanggal

Babak

Pertandingan

Hasil

Tempat

22/04/03

QF

 Barcelona - Juventus

1-2

agg 2-3

Barcelona

09/04/03

QF

Juventus -  Barcelona

1-1

Turin

UEFA Cup Winners' Cup

Tanggal

Babak

Pertandingan

Hasil

Tempat

24/04/91

SF

Juventus -  Barcelona

1-0

agg: 2-3

Turin

10/04/91

SF

 Barcelona - Juventus

3-1

Barcelona

European Champions Clubs' Cup

Tanggal

Babak

Pertandingan

Hasil

Tempat

19/03/86

QF

Juventus -  Barcelona

1-1

agg: 1-2

Turin

05/03/86

QF

 Barcelona - Juventus

1-0

Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions final liga champions

Sumber : uefa

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top