Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Advocaat Berubah Pikiran, Setuju Tangani Sunderland Lagi

Dick Advocaat, mantan pelatih Timnas Belanda yang terakhir menukangi Sunderland, berubah pikiran. Setelah sempat mengundurkan diri seusai menyelamatkan Sunderland dari degradasi, dia akhirnya setuju untuk terus melatih tim berjuluk Kucing Hitam itu.
Dick Advocaat/Reuters
Dick Advocaat/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dick Advocaat, mantan pelatih Timnas Belanda yang terakhir menukangi Sunderland, berubah pikiran. Setelah sempat mengundurkan diri seusai menyelamatkan Sunderland dari degradasi, dia akhirnya setuju untuk terus melatih tim berjuluk Kucing Hitam itu.

“Setelah banyak berdiskusi dengan (chairman klub) Ellis (Short) dan (Direktur Olahraga) Lee (Congerton), mereka mampu meyakinkan saya bahwa saya orang yang tepat untuk klub,” demikian pernyataan Advocaat sebagaimana dilansir website resmi Sunderland (www.safc.com).

Dia mengakui bahwa selama beberapa bulan menangani Sunderland merasakan sesuatu yang luar biasa, dengan pengalaman yang spesial. “Dan setelah berbicara dengan Lee, Ellis, dan tentu saja keluarga saya, semua setuju bahwa ini adalah keputusan yang tepat.”

Advocaat mengambil alih kepelatihann klub yang bermarkas di Stadium of Light itu pada pertengahan Maret 2015 setelah manajemen Sunderland memecat pelatih asal Belanda Gustavo Poyet setelah kalah dengan skor telak 0-4 dari Aston Villa di kandang sendiri.

Ketika dia datang, Sunderland hanya satu angka di atas tim teratas di zona merah degradasi, namun akhirnya finis di peringkat 16 dengan 3 angka di atas tim teratas yang turun kasta ke Championship (Divisi 2).

Ellis Short menyatakan, “Fans Sunderland membawanya (Advocaat) ke dalam hati mereka, begitu juga dengan setiap orang di klub ini. Jadi, kami benar-benar senang dia akan ada di sini untuk jangka panjang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper