Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Pejabat FIFA Ditangkap, Adidas Pun Angkat Bicara

Produsen perlengkapan olahraga Adidas menyerukan FIFA agar menegakkan standar kepatuhan yang transparan selepas enam orang pejabat organisasi tersebut ditangkap dengan dugaan korupsi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Mei 2015  |  21:56 WIB
6 Pejabat FIFA Ditangkap, Adidas Pun Angkat Bicara
Presiden FIFA Sepp Blatter - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen perlengkapan olahraga Adidas menyerukan Federation Internationale de Football Association (FIFA) agar menegakkan standar kepatuhan yang transparan selepas enam orang pejabat organisasi tersebut ditangkap dengan dugaan korupsi.

“Adidas berkomitmen penuh untuk menciptakan budaya yang mempromosikan standar tertinggi soal etika dan kepatuhan dan kami mengharapkan hal yang sama dari mitra kami,” demikian pernyataan perusahaan Jerman itu, yang menjalin kerja sama dengan FIFA sejak 1950-an, pada Rabu (27/5/2015).

Kelompok bisnis tersebut menambahkan, “Setelah berita hari ini (tentang penangkapan enam pejabat FIFA, maka kami hanya bisa mendorong FIFA untuk terus membangun dan mengikuti standar kepatuhan yang transparan dalam segala sesuatu yang mereka lakukan.”

Sebelumnya, Adidas bersama dengan sponsor FIFA lainnya yakni Sony, Visa, dan Coca-Cola Juni tahun lalu telah meminta agar badan sepak bola internasional itu menangani secara menyeluruh adanya kasus suap yang terkait dengan penunjukan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Perusahaan itu juga menyatakan bahwa saat ini muncul debat publik yang negatif tentang FIFA yang tidak baik untuk perkembangan sepak bola, pun tidak baik untuk FIFA dan perusahaan-perusahaan yang menjadi mitranya.

Adidas, yang menyepakati kerja sama sebagai sponsor FIFA hingga 2030, mengungkapkan bahwa sebagai merek sepak bola terkemuka, akan meneruskan dukungannya untuk permainan di semua level. Tetapi tidak ada perincian mengenai pernyataan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fifa adidas

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top