Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANCHESTER CITY, Pellegrini Mengerti Cara Berpikir Yaya Toure

Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini menegaskan bahwa pemain Timnas Pantai Gading Yaya Toure akan tetap bertahan di klub berjuluk The Citizens tersebut dan ikut berburu gelar juara Liga Primer Inggris musim depan.
Yaya Toure/Sky Sports
Yaya Toure/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini menegaskan bahwa pemain Timnas Pantai Gading Yaya Toure akan tetap bertahan di klub berjuluk The Citizens tersebut dan ikut berburu gelar juara Liga Primer Inggris musim depan.

“Ketika media bertanya tentang Yaya, saya selalu menjawab bahwa Yaya sangat bahagia di sini. Dia tidak memiliki keinginan untuk pergi ke klub lain,” ungkap juru taktik yang mantan bek Universidad de Chile dan Timnas Chile tersebut sebagaimana dilansir website resmi klub (www.mcfc.com).

Pellegrini menambahkan bahwa dirinya selalu berbicara dengan semua pemain. “Itulah yang menjadi alasan mengapa saya berani menyatakan bahwa Yaya akan bertahan di sini, sebab saya mengerti cara berpikirnya.”

Sebelumnya agen Toure, Dimitri Seluk, memicu sengketa klub dengan sang pemain saat dia mengklaim pemain terbaik Afrika 4 tahun berturut-turut itu 90 persen akan meninggalkan City pada penutupan musim ini. Juara Prancis Paris Saint Germain dan klub Serie A Inter Milan kabarnya meminati Toure.

Adik kandung pemain Liverpool FC Kolo Toure adalah kapten kedua Man City setelah Vincent Kompany. Dia memperkuat City sejak 2010 dan telah bermain dalam 162 pertandingan dengan kontribusi gol 51 gol, jumlah yang terhitung besar karena dia berposisi sebagai gelandang, bukan pemain depan.

Sebelum ke City, pemain yang memulai kariernya di klub lokal ASEC Minossas di Abidjan, ibu kota Pantai Gading, itu merumput bersama Beveren (Belgia), Metalurh Donetsk (Ukraina), Olympiakos (Yunani), dan juara Spanyol FC Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Mcfc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper