Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NAPOLI Tumbang di Liga Europa, Benitez Sesalkan Banyak Peluang Hilang

Pelatih Napoli Rafael Benitez menilai tim asuhannya memiliki banyak peluang tetapi tidak mampu memaksimalkannya menjadi gol sehingga dikalahkan tuan rumah Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor 0-1 atau skor agregat 1-2 dalam semifinal Liga Europa di Kiev, Ukraina, pada Jumat dini hari WIB (15/5/2015).
Rafael Benitez/Reuters
Rafael Benitez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Napoli Rafael Benitez menilai tim asuhannya memiliki banyak peluang tetapi tidak mampu memaksimalkannya menjadi gol sehingga dikalahkan tuan rumah Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor 0-1 atau skor agregat 1-2 dalam semifinal Liga Europa di Kiev, Ukraina, pada Jumat dini hari WIB (15/5/2015).

"Kami sudah menciptakan cukup peluang mencetak gol yang dibutuhkan pada leg kedua. Saya kecewa dengan begitu banyaknya kontrol dan peluang, satu gol akan mengubah segalanya," kata Rafael Benitez kepada Sport Mediaset selepas laga tersebut.

Liga Europa merupakan kompetisi antarklub negara-negara anggota Union of European Football Associations (UEFA) level kedua setelah Liga Champions Eropa.

Benitez juga tidak ingin menyalahkan wasit terkait dengan gol Dnipro pada leg pertama yang dinilai offside dan dugaan pelanggaran yang dilakukan Yevhen Seleznyov kepada bek Miguel Angel Britos sebelum gol di leg kedua terjadi.

"Ini hal serius, tapi kami tidak bisa mengubah hasil itu. Kami mestinya mencetak gol dengan peluang yang kami punya dan hanya itu yang bisa dilakukan. Tim punya peluang mencetak gol dan tapi tidak melakukannya. Tentu saja Gonzalo Higuain menjadi tumpuan serangan dan pemain lawan mengawasinya. Skuat merasa kecewa karena kami bisa melakukan yang lebih baik," kata mantan pelatih Liverpool dan Valencia itu.

Dengan kemenangan itu, Napoli kehilangan kesempatan merebut trofi apa pun pada musim ini, karena di pentas Coppa Italia pun tim berjuluk Partenopei itu telah tersingkir, sementara di ajang Serie A Juventus telah memastikan sebagai juara.

Di Serie A pula Napoli gagal mempertahankan posisi ketiga, yang diraihnya pada putaran pertama dan itu merupakan batas akhir klub untuk meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Bahkan, Napoli juga terancam tergusur dari zona Liga Europa musim depan karena dengan menyisakan tiga laga dan poin 60, mereka masih dapat dikejar oleh tim-tim peringkat keenam hingga kedelapan yakni Sampdoria, Genoa, dan Inter Milan.

Napoli akan meneruskan perjuangannya mempertahan posisi di zona Liga Europa dengan menjamu Cesena dalam pertandingan Serie A pekan ke-36 pada Selasa (19/5/2015) mulai pk. 02:00 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper