Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Neymar, Messi, Ronaldo Rebutan Top Skor? Ketat, Tevez Mengintai

Persaingan sengit tidak hanya terjadi antartim yang tampil di Liga Champions atau di pentas liga masing-masing negara. Pertarungan menjadi yang terbaik di 'panggung' di kompetisi tunggal UEFA pun terjadi antarpemain. Seperti diprediksi pengamat bola dunia, a.l. tiga pemain ini --Neymar, Messi, Ronaldo-- pun terjadi. Seperti lomba lari, mereka seperti saling kejar mengejar dalam hal produktivitas gol.
Penyerang Barcelona Neymar beraksi pada leg kedua semifinal Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Rabu dini hari Wib (13/5/2015)./Reuters
Penyerang Barcelona Neymar beraksi pada leg kedua semifinal Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Rabu dini hari Wib (13/5/2015)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan sengit tidak hanya terjadi antartim yang tampil di Liga Champions atau di pentas liga masing-masing negara. Pertarungan menjadi yang terbaik di 'panggung' di kompetisi tunggal UEFA pun terjadi antarpemain. Seperti diprediksi pengamat bola dunia, a.l. tiga pemain ini --Neymar, Messi, Ronaldo-- pun terjadi. Seperti lomba lari, mereka seperti saling kejar mengejar dalam hal produktivitas gol.

Berkat dua gol di leg kedua dan satu gol di leg pertama semifinal Liga Champion tahun ini, kini, Neymar menyodok  ke papan atas, bahkan, mengancam posisi Lionel Messi, yang sudah mengoleksi 10 gol berkat dua gol terakhirnya saat Barcelona menekuk Bayern Munchen 3-0 di leg pertama semifinal Liga Champions pada Rabu (6/5/2015). Sementara,  dua gol Neymar ke gawang Munchen di leg kedua, membuat dirinya menyamai jumlah gol musim ini di Liga Champions milik Ronaldo (Real Madrid) dan Luiz Adriano (FC Shakhtar Donestk).

Namun, ketiga pemain ini --Messi, Ronaldo dan Neymar-- masing-masing masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya. Messi dan Neymar sudah memastikan membawa  Barcelona ke  final di Berlin, 6 Juni 2015. Adapun, Cristiano Ronaldo, Rabu (13/5/2015) berpeluang menggeser Messi dan meninggalkan Neymar dan Luiz Adriano. Ronaldo akan tampil di leg kedua semifinal, di mana pada leg pertama Madrid kalah 1-2 dari Juventus.

Ada pemain lain yang juga berpeluang menjadi top skor. Carlos Tevez (Juventus). Dia kini sudah mengoleksi tujuh gol dan satu di antaranya ke gawang Mandrid melalui titik pinalti di leg pertama. Awalnya Adriano dan Thomas Muller (Bayern Munchen)  mempunyai peluang yang sama. Namun, teringkirnya Shakhtar Donestk di babak 16 dan Bayern Munchen di semifinal, membuat kedua pemain itu harus puas dngan jumlah yang ada, tujuh gol.

Top Skor Liga Champions UEFA 2014/15
10 Lionel Messi (FC Barcelona)
9 Luiz Adriano (FC Shakhtar Donetsk)
9 Neymar (FC Barcelona)
9 Cristiano Ronaldo (Real Madrid CF)
7 Jackson Martínez (FC Porto)
7 Thomas Müller (FC Bayern München)
7 Carlos Tévez (Juventus)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper