Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Neymar, Messi, Ronaldo Rebutan Top Skor? Ketat, Tevez Mengintai

Persaingan sengit tidak hanya terjadi antartim yang tampil di Liga Champions atau di pentas liga masing-masing negara. Pertarungan menjadi yang terbaik di 'panggung' di kompetisi tunggal UEFA pun terjadi antarpemain. Seperti diprediksi pengamat bola dunia, a.l. tiga pemain ini --Neymar, Messi, Ronaldo-- pun terjadi. Seperti lomba lari, mereka seperti saling kejar mengejar dalam hal produktivitas gol.
Penyerang Barcelona Neymar beraksi pada leg kedua semifinal Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Rabu dini hari Wib (13/5/2015)./REUTERS
Penyerang Barcelona Neymar beraksi pada leg kedua semifinal Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Rabu dini hari Wib (13/5/2015)./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan sengit tidak hanya terjadi antartim yang tampil di Liga Champions atau di pentas liga masing-masing negara. Pertarungan menjadi yang terbaik di 'panggung' di kompetisi tunggal UEFA pun terjadi antarpemain. Seperti diprediksi pengamat bola dunia, a.l. tiga pemain ini --Neymar, Messi, Ronaldo-- pun terjadi. Seperti lomba lari, mereka seperti saling kejar mengejar dalam hal produktivitas gol.

Berkat dua gol di leg kedua dan satu gol di leg pertama semifinal Liga Champion antara Bayern Munchen dan Barcelona tahun ini, kini, Neymar menyodok dirinya ke papan atas, bahkan, mengancam posisi Lionel Messi, yang kini bertengger di puncak.

Si 'Anak Ajaib', melalui dua golnya di leg pertama, Lionel Messi --yang di leg kedua nyaris tidak berkutik-- kini mengoleksi 10 gol. Dia menggusur Luiz Adriano, striker FC Shakhtar Donetsk yang gugur di babak 16 dengan sembilan gol. Sementara itu, dua gol Neymar yang menajdi gol Barcelona di Munchen itu, membuat dia mengoleksi sembilan gol. Jumlah yang sama dengan koleksi gol Cristiano Ronaldo, sembilan.

Namun, Ronaldo, memiliki kesempatan yang besar untuk mengambil posisi Messi. Malam ini, Rabu (13/5/2015) atau Kamis (14/5/2015) dinihari WIB, akan tampil di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Juventus di Stadion Santiago Bernabeau, kandang Madrid. Di leg pertama, meski kalah 1-2 dari Juventus, Ronaldo menjadi penyumbang gol tunggal Juventus.

Di antara tiga pemain itu, ada pemain lain yang mempunyai potensi untuk mencuri perhatian. Sahabat Messi di tim nasional Argentina, Carlos Tevez pun berpotensi mencapai jumlah gol banyak. Kini dia sudah mengoleksi tujuh gol dan menjadi penyumbang satu gol Juventus saat membekuk Real Madrid 2-1 di leg pertama. Gol Tevez dihasilkan dari tendangan pinalti setelah dia dijatuhkan di kotak pinalti oleh bek Madrid.

2014/15 UEFA Champions League top scorers
10 Lionel Messi (FC Barcelona)
9 Luiz Adriano (FC Shakhtar Donetsk)
9 Neymar (FC Barcelona)
9 Cristiano Ronaldo (Real Madrid CF)
7 Jackson Martínez (FC Porto)
7 Thomas Müller (FC Bayern München)
7 Carlos Tévez (Juventus)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper