Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: Bayern Munchen vs Barcelona, Prediksi Guardiola Dan Enrique

Perjuangan Bayern Munchen untuk lolos ke final Liga Champions tahun ini teramat berat. Setelah kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama semifinal, Rabu (6/5/2015) di Nou Camp, di leg kedua di Stadion Allianz Arena, pada Selasa (12/5/2015) atau Rabu (13/5/2015) dinihari WIB, pasukan Josep Pep Guardiola harus menang sedikitnya selisih empat gol. Mampukah Munchen?
Luis Enrique (kanan) bersama Pep Guardiola ketika masih bersama di FC Barcelona/Sport365
Luis Enrique (kanan) bersama Pep Guardiola ketika masih bersama di FC Barcelona/Sport365

Bisnis.com, JAKARTA – Perjuangan Bayern Munchen untuk lolos ke final Liga Champions tahun ini teramat berat. Setelah kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama semifinal, Rabu (6/5/2015) di Nou Camp, di leg kedua di Stadion Allianz Arena, pada Selasa (12/5/2015) atau Rabu (13/5/2015) dinihari WIB, pasukan Josep ‘Pep’ Guardiola harus menang sedikitnya selisih empat gol. Mampukah Munchen?

Beberapa memberikan FC Bayern München banyak harapan untuk menjungkirbalikkan kekalahan 3-0 oleh FC Barcelona karena Josep Guardiola tentu tidak menyerah - dan Luis Enrique tahu itu.

(BACA JUGA: SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: Bayern Munchen vs Barcelona, Rekor Pertemuan, Preview Dan Hasil (SCTV)

Kemungkinan Formasi

Bayern: Neuer; Rafinha, Benatia, Boateng, Bernat; Xabi Alonso; Müller, Lahm, Thiago Alcantara, Götze; Lewandowski.
Keluar: Badstuber (paha), Alaba (lutut), Robben (betis), Ribery (pergelangan kaki)
Diragukan: Rode (hamstring)
Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suárez, Neymar.
• Out: Tak ada

Josep Guardiola, pelatih Bayern
“Kami senang kami berada di semi-final. Kami tertinggal 3-0 dan kami melawan tim terbaik dari 15 tahun terakhir. Pertama, kami harus mempertahankan dengan baik dan terpenting dan kemudian melihat bagaimana permainan berjalan.”

“Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi – di Barcelona, 77 menit skor 0-0. Tentu saja, kita harus mencetak gol. Kita harus memanfaatkan beberapa peluang yang mungkin kita akan dapatkan, tetapi dengan kemampuan kita, permainan akan menunjukkan apa yang bisa kita lakukan.”

“Kami tidak berharap untuk menang dengan margin besar seperti melawan Porto atau Shakhtar Donetsk. Kita harus bersabar. Kita tidak bisa melakukan segala sesuatu yang perlu kita lakukan dalam 20-25 menit.”

“Saya senang di sini dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk klub dan pemain saya. Saya telah melakukan yang terbaik untuk Bayern dari hari pertama saya di sini di Munich. Jika tidak cukup baik, maka saya minta maaf. Ini adalah mimpi bagi saya untuk berada di sini. Tentu saja, saya ingin menang, tapi hidup saya tidak akan berubah jika kami tidak menang.”

“Semuanya datang ke pemain - saya tidak berjuang untuk reputasi saya sendiri, saya di sini untuk pemain. Kami adalah Bayern dan saya tidak pernah berpikir kami memiliki kesempatan. Ini bukan permainan yang kami tidak bisa menangi, tapi kami harus menggunakan kepala kami dan hati kita.”

Luis Enrique, pelatih Barcelona

“Ya, kami adalah tim counterattacking terbaik. Jika Pep mengatakan, kita menerimanya - kita tidak ingin memiliki permainan gila. Kami ingin memiliki bola dan menciptakan peluang, Bayern juga akan. Kami perlu fokus pada menyerang dan bertahan karena jika kita hanya bertahan, kami tidak memiliki kesempatan untuk mencetak gol.”

“Anda tidak bisa terlalu percaya diri karena Anda harus menghormati lawan, jadi kita perlu menjaga pemain kami tenang. Kita tahu seberapa besar Bayern, kami akan mencoba yang terbaik untuk tidak membiarkan mereka terlalu banyak peluang. Mereka akan memiliki fans mereka di belakang mereka, jadi kami akan mencoba untuk menjaga kepemilikan dan menciptakan sebanyak mungkin di depan.”

“Jika kita memimpin itu akan baik bagi kita. Namun, Bayern memiliki kualitas untuk mencetak gol dan melakukan yang menyebabkan masalah bagi kita di Barcelona. Tujuan umum adalah untuk mencapai final. Hal yang paling penting adalah untuk termotivasi; tentu saja kami memiliki hasil yang sangat baik dari leg pertama, tetapi penting para pemain percaya diri.”

“Bayern akan menyerang dan mencoba untuk menciptakan peluang - Aku tahu [Guardiola] apa yang akan dilakukan untuk dicoba dan saya melihat, ke depan pertandingan ini akan benar-benar bagus.”

Hasil akhir pekan

  • Bayern 0-1 FC Augsburg (Bobadilla 71)
  • Barcelona 2-0 Real Sociedad de Fútbol (Neymar 51, Pedro 85)
  • Neymar kini telah mencetak 50 gol untuk Barcelona .

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper