Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA PRANCIS: Marseille Jaga Peluang ke Liga Champions, Skor 2-1 vs Monaco

Olympique de Marseille mencetak dua gol dalam 11 menit terakhir untuk menaklukkan AS Monaco dalam lanjutan kompetisi Ligue 1 Prancis sekaligus menghidupan harapan untuk menembus zona Liga Champions Eropa musim depan.
Pelatih marseille Marcelo Bielsa/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Pelatih marseille Marcelo Bielsa/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - Olympique de Marseille mencetak dua gol dalam 11 menit terakhir untuk menaklukkan AS Monaco dalam lanjutan kompetisi Ligue 1 Prancis sekaligus menghidupan harapan untuk menembus zona Liga Champions Eropa musim depan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Velodrom, Marseille, tim tamu tampil mengejutkan dengan membuka skor melalui Joao Moutinho dengan memaksimalkan assist dari Anthony Martial.

Tapi ketunggulan di depan mata akhirnya sirna setelah Marseille mampu membalikkan keadaan dari kekalahan menjadi kemenangan dengan menghasilkan dua gol selama 11 menit terakhir pertandingan yang dipimpin wasit Clement Turpin.

Pemain Timnas Ghana Andre Ayew membuat skor imbang pada menit ke-79 dan 4 menit menjelang laga usai Marseille mengunci kemenangan lewat kontribusi Romain Alessandrini sehingga skor akhir menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Meskipun kalah, Monaco tetap berada di posisi ketiga dengan nilai 65 dan Marseille di posisi keempat dengan nilai 63.

Dua tim teratas dalam klasemen akhir Ligue 1 diganjar dengan tiket langsung fase grup Liga Champions, peringkat ketiga masuk play off Liga Champions melawan wakil negara lain, sedangkan peringkat keempat memperoleh tiket langsung fase grup Liga Europa.

Dengan demikian, Monaco dan Marseille masih bersaing berebut tempat ketiga untuk masuk play off Liga Champions. Monaco akan menghadapi dua tim papan bawah, Metz dan Lorient, dalam dua laga terakhir, sementara Marseille meladeni dua tim papan tengah, Lille dan Bastia.

Dengan melihat komposisi calon lawan, Monaco jelas lebih diunggulkan untuk mengakhiri kompetisi dengan finis di posisi ketiga. Apa lagi salah satu lawannya, Metz, sudah dipastikan terdegradasi sehingga dipastikan akan bermain tanpa dorongan yang kuat untuk menenangi pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper