Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL BUNDESLIGA: Bayern Munchen Kalah 4 Pertandingan Beruntun

Bayern Munchen, yang telah memastikan gelar juara Bundesliga Jerman musim ini, menelan kekalahan kempat secara berturut-turut setelah takluk dengan skor tipis 0-1 dari Augsburg pada Sabtu malam (9/5/2015), menjelang laga leg kedua semifinal Liga Champions versus Barcelona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Mei 2015  |  07:49 WIB
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola - Reuters
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen, yang telah memastikan gelar juara Bundesliga Jerman musim ini, menelan kekalahan kempat secara berturut-turut setelah takluk dengan skor tipis 0-1 dari Augsburg pada Sabtu malam (9/5/2015), menjelang laga leg kedua semifinal Liga Champions versus Barcelona.

Penyerang asal Paraguay Raul Bobadilla mencetak gol semata wayang dalam pertandingan pekan ke-32 Bundesliga itu menindaklanjuti penampilan pemain Barcelona Lionel Messi, dengan menambah lebih banyak kesedihan kepada skuat asuhan pelatih Pep Guardiola.

Kekalahan ini menjadi modal buruk Bayern Munchen saat menjamu Barca pada Rabu dini hari WIB (13/5/2015) mulai pk. 01:45 WIB dalam leg kedua semifinal Liga Champions yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, dengan menghadapi tugas berat setelah mereka takluk 0-3 di leg pertama di Camp Nou.

Kekahalan dari Barca itu meneruskan kegagalan di semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) di mana Munchen takluk dari Borussia Dortmund dan juga kalah dari Bayer Leverkusen di pentas Bundesliga. Jika kalah lagi dari Bara dalam leg kedua, maka itu menjadi kekalahan kelima secara beruntun.

"Setelah kalah dari Barcelona, tidak mudah bermain selama 80 menit dengan kekurangan satu pemain. Kami tidak punya pemain sayap lagi, maka bek-bek sayap harus menyerang juga," kata Guardiola, yang belum dapat memainkan dua pemain sayap yang cedera Franck Ribery dan Arjen Robben.

Pelatih asal Spanyol itu menurunkan tim dengan kekuatan nyaris penuh saat melawan Augsburg, di mana ia hanya mengistirahatkan Xabi Alonso dan Manuel Neuer. Namun raksasa Jerman itu nyaris main selama 80 menit dengan 10 pemain, setelah kiper cadangan Pepe Reina mendapatkan kartu merah.

Neuer masuk menghadapi penalti setelah Reina keluar lapangan saat laga baru berjalan 13 menit karena melanggar Bobadilla. Namun sepakan penyerang asal Belanda Paul Verhaegh membentur tiang gawang saat mengeksekusi penalti meskipun Neuer sudah salah mengantisipasi arah bola.

Upaya Mario Goetze kemudian membentur tiang gawang Augsburg, dan penyerang Robert Lewandowski melepaskan tendangan yang mengenai mistar gawnag pada akhir babak pertama.

Augsburg memastikan kemenangan ketika gelandang Denmark Pierre-Emile Hoejbjerg, yang dipinjam dari Bayern, melepaskan umpan silang yang diteruskan Bobadilla dengan sepakan tumit melewati Neuer pada menit ke-71.

Sementara itu, dengan dua pertandingan tersisa, secara matematis Borussia Moenchengladbach telah mengamankan tiket Liga Champions musim depan, setelah mereka menang 3-0 atas Bayer Leverkusen yang mendongkrak mereka ke peringkat kedua.

Penyerang Jerman Max Kruse, yang akan bergabung dengan Wolfsburg pada musim depan, membawa mereka unggul ketika ia mengonversi operan Patrick Herrmann pada menit ke-50, sebelum pemain sayap Gladbach itu menambahi gol kedua mereka pada menit ke-81.

Penyerang Guinea Ibrahima Traore kemudian mengklaim gol keduanya dalam dua pertandingan, ketika ia mencetak gol ketiga dua menit sebelum pertandingan usai.

Kemenangan ini mendongkrak pasukan Lucien Favre naik ke peringkat kedua, dengan mengungguli Wolfsburg, yang akan bermain di markas Paderborn pada Minggu.

Borussia Dortmund berada di ambang untuk meraih tiket Liga Europa musim depan, setelah menikmati kemenangan 2-0 atas Hertha Berlin. Ini jelas kebangkitan luar biasa mengingat pada akhir putaran pertama pasukan Juergen Klopp masih terdampar di zona degradasi.

Gol-gol dari para bek Neven Subotic dan Erik Durm mengangkat Dortmund untuk menghuni peringkat ketujuh, dan tertinggal enam angka dari Schalke yang bermain melawan Cologne pada Minggu.

Dengan diistirahatkannya pemain sayap Jerman Marco Reus, Subotic menanduk bola pada menit ke-9 sebelum Henrikh Mkhitaryan memberi assist keduanya, ketika operannya tertuju pada Durm, dan pemain yang ikut memperkuat tim Piala Dunia ini mencatatkan gol pertamanya musim ini pada menit ke-47.

Hanover tetap berada di peringkat ketiga dari bawah setelah bermain imbang 1-1 dengan Werder Bremen.

Stuttgart tetap berada di peringkat paling bawah meski menang 2-0 atas Mainz, berkat gol-gol dari Daniel Didavi dan Filip Kostic, yang berarti hanya dua angka yang memisahan kelima klub terbawah.

Tim papan tengah Eintracht Frankfurt menikmati kemenangan 3-1 atas Hoffenhemim, sedangkan Hamburg tetap berada di atas zona degradasi melalui hasil imbang 1-1 dengan Freiburg pada Jumat, berkat gol penyama kedudukan Gojko Kacar menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga jerman bundesliga

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top