Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OSCAR Cedera Bersama Chelsea, Gagal Perkuat Brasil di Copa America

Pemain Chelsea FC Oscar do Santos Emboaba Junior mendapatan cedera dalam sesi latihan bersama juara Liga Primer Inggris itu sehingga dipastikan absen dari pentas Copa America yang digelar bulan depan.
Oscar dos Santos/Reuters-Ivan Alvarado
Oscar dos Santos/Reuters-Ivan Alvarado

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Chelsea FC Oscar do Santos Emboaba Junior mendapatan cedera dalam sesi latihan bersama juara Liga Primer Inggris itu sehingga dipastikan absen dari pentas Copa America yang digelar bulan depan.

“Oscar cedera saat latihan bersama Chelsea. Kami sudah bicara dengan (pelatih Chelsea Jose) Mourinho dan dokter di Chelsea, penyembuhan makan waktu dan tak bisa mencapai penampilan terbaik di Copa America,” kata pelatih Timnas Brasil Carlos Caetano Bledorn Verri alias Dunga.

Setelah selesai turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) itu, kata Dunga, baru akan dipikirkan kemungkinan menyertakan lagi Oscar masuk ke dalam skuat Timnas Brasil untuk menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Oscar, yang berposisi sebagai gelandang serang dan kadang-kadang sebagai pemain sayap, telah bermain sebanyak 45 kali bersama Timnas Brasil dengan kontribusi 12 gol.

Di bawah kepemimpinan Dunga, kapten Brasil saat juara Piala Dunia 1994 namun merupakan keturunan Italia dan Jerman, skuat Samba akan memulai pertarungannya di ajang Copa America di Chile melawan Peru pada 14 Juni dalam grup yang juga diisi Kolombia dan Venezuela.

Brasil telah menjuarai Copa America sebanyak delapan kali yakni pada edisi 1919, 1922, 1949, 1989, 1997, 1999, 2004, dan 2007.

Copa America adalah turnamen antarnegara paling tua di dunia, melebihi Piala Dunia. Piala Dunia pertama digelar pada 1930, sedangkan Copa America pertama digelar di Argentina pada 2 - 17 Juli 1916 yang dimenangi oleh Uruguay.

Uruguay sendiri menjadi juara terbanyak Copa America yakni 15 kali, diikuti Argentina 14 kali, Brasil 8, Paraguay dan Peru masing-masing 2 kali, serta serta Bolivia dan Kolombia masing-masing satu kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper