Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fabregas Buka Rahasia Chelsea Bisa Juara Liga Inggis 2015

Gelandang Chelsea Cesc Fabregas memuji manajer Chelsea Jose Mourinho sebagai kunci keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Inggris tahun ini. Mourinho, menurut Fabregas adalah sosok pelatih yang haus kemenangan.
Cesc Fabregas
Cesc Fabregas

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Chelsea Cesc Fabregas memuji manajer Chelsea Jose Mourinho sebagai kunci keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Inggris tahun ini. Mourinho, menurut Fabregas adalah sosok pelatih yang haus kemenangan.

"Dia tahu bagaimana mendapatkan yang terbaik dari pemain dan itu yang kamu inginkan dari seorang pelatih. Dia pelatih yang selalu memotivasi karena anda bermain 60 pertandingan selama satu musim dan itu tidak mudah. Percayalah," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi klub, Selasa (5/5/2015).

Mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu menggambarkan Mourinho sebagai pelatih yang haus kemenangan dan memiliki mentalitas yang kuat. Mourinho mampu membuat pemainnya merasa penting bagi tim.

"Dia menyukai kemenangan. Dengan mentalitas juara yang ia tunjukan, saya mengerti mengapa ia selalu mampu membawa timnya juara dalam semua perjalanan karirnya. Dia membuat saya merasa penting bagi tim," tambah Fabregas.

Dia menjelaskan Mourinho memberikan kebebasan pemain bernomor punggung 4 itu dapat bermain dengan gayanya sendiri, dan itu berhasil menumbuhkan kembali rasa percaya diri Fabregas."Dia juga memberi kesempatan kepada saya untuk berbicara seperti seorang pemimpin dan itu bagus untuk pemain," tambahnya.

Adapun, keberhasilan Chelsea meraih Liga Inggris pada musim ini memiliki banyak arti bagi Fabregas. Gelar liga inggris yang diraih Chelsea sekaligus gelar Liga Inggris pertama bagi Fabregas, selain itu pemain Spayol itu juga membukukan diri sebagai raja assist di Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper