Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL SEMIFINAL LIGA EUROPA: Sevilla Waspadai Kebangkitan Fiorentina, Napoli vs Dnipro

Juara bertahan Sevilla menghadapi tantangan berat untuk mempertahankan gelar setelah hasil undian semifinal Liga Europaturnamen antarklub Eropa level kedua setelah Liga Championsmempertemukan klub La Liga Spanyol itu dengan utusan Serie A Italia Fiorentina.
Sevilla ketika pesta juara Liga Europa 2014/Reuters-Alessandro Garofalo
Sevilla ketika pesta juara Liga Europa 2014/Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Sevilla menghadapi tantangan berat untuk mempertahankan gelar setelah hasil undian semifinal Liga Europa—turnamen antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions—mempertemukan klub La Liga Spanyol itu dengan utusan Serie A Italia Fiorentina.

Hasil undian yang dilakukan di markas Union of European Football Associations (UEFA) di Nyon, Swiss, pada Jumat (24/4/2015) menentukan Sevilla jumpa Fiorentina dan klub Italia lainnya, Napoli, bertemu dengan wakil Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk dalam partai semifinal yang berlangsung dua leg.

Jadwal pertandingan semifinal Liga Europa dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Jumat, 8 Mei:

02:00   Napoli vs Dnipro Dnipropetrovsk (Nex Entertainment)

02:00   Sevilla vs Fiorentina (SCTV)

Jumat, 15 Mei:

02:00   Dnipro Dnipropetrovsk vs Napoli

02:00   Fiorentina vs Sevilla

Sebenarnya, Fiorentina tengah terpuruk karena lima kali dalam enam pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Hanya saja, mereka mengisyaratkan kebangkitan dengan terakhir menggasak Cesena di Serie A dengan skor 3-1.

Setelah kandas di ajang Serie A dan hanya berpeluang masuk lagi ke tiket Liga Europa musim depan dengan duduk di posisi kelima klasemen sementara, maka memenangi trofi Liga Europa musim ini jelas menjadi tujuan utama.

Penyerang pinjaman dari Chelsea Mohamed Salah juga tentu tak mau kehilangan marwahnya setelah dipuja-puja selepas tampil hebat pada awal-awal kedatangannya di Firenze dan sudah pasti akan mengembalikan performa terbaiknya.

Kondisi belum menentu dari penampilan Fiorentina itulah yang masih membuka kemungkinan cukup lebar bagi Los Nervionenses, julukan Sevilla, untuk menghempaskan Fiorentina dan membuka jalan untuk melaju ke final demi mempertahankan gelar.

Namun juga sebaliknya sangat boleh jadi mereka menjadikan Sevilla sebagai jalan untuk memulihkan kepercayaan diri. Untuk itu klub Andalusia Spanyol itu harus mewaspadai kebangkitan Fiorentina.

Sementara itu Napoli harus berjuang melawan Dnipro, klub yang wilayahnya sedang dilanda konflik politik dan perang saudara akibat intervensi Rusia.

Peluang keduanya cukup berimbang. Namun, dengan menyimak kenyataan bahwa skuat Il Partenopei, julukan Napoli, lebih banyak bertabur bintang, maka tim asuhan rafael Benitez itu layak sedikit lebih diunggulkan tanpa meninggalkan status waspada terhadap potensi kejutan dari Dnipro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper