Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REGIONAL AQUADNC 2015, Danone Gelar Coaching Clinic Bagi Pelatih

Danone AQUA menggelar coaching clinic bagi pelatih dari 16 tim pemenang Regional AQUADNC 2015 selama 2 hari pada 3-4 Mei 2015 di Hotel Puri Denpasar Jakarta dan GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta.
Juara Aqua DNC Cup Tingkat Regional /aquadnc.com
Juara Aqua DNC Cup Tingkat Regional /aquadnc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Danone AQUA menggelar coaching clinic bagi pelatih dari 16 tim pemenang Regional AQUADNC 2015 selama 2 hari, yakni pada 3-4 Mei 2015 di Hotel Puri Denpasar Jakarta dan GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta.

Sesi coaching clinic itu bertujuan untuk pembekalan bagi pelatih tim-tim peserta Final Nasional AQUADNC, dan untuk meningkatkan kualitas pelatihan sepakbola usia dini di Indonesia yang nantinya akan berdampak pula pada kualitas sepakbola Indonesia.

Coaching clinic tersebut diberikan oleh pelatih tim nasional Indonesia U19 saat memenangkan Piala AFF Suzuki U19 2013, Indra Sjafri.

Brand Director AQUA Febby Intan mengatakan coaching clinic diselenggarakan sejak tahun lalu untuk meningkatkan kualitas festival sepakbola anak-anak di Indonesia.

"Semakin tingginya kualitas AQUADNC akan meningkatkan juga kualitas anak-anak yang berani mewujudkan mimpi membela Indonesia di Final Dunia DNC 2015 di Maroko, Oktober mendatang," kata Febby.

Indra Sjafri, pelatih tim nasional Indonesia U19 pada saat memenangkan Piala AFF Suzuki 2013, menitikberatkan nilai-nilai motivasi dan psikologis dalam materi.

Pola kepelatihan untuk anak usia dini tidak hanya berfokus pada teknik bermain saja, melainkan menekankan pelatihan akan kedisiplinan, kesabaran, dan juga semangat pantang menyerah. Dengan demikian, anak-anak ini tidak hanya piawai dalam mengolah sepakbola, namun menjadi pemain sepakbola yang berkarakter baik, kata Indra.

AQUADNC adalah festival sepakbola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari festival sepakbola internasional yang telah dianggap sebagai Piala Dunia untuk anak-anak, DNC.

Danone AQUA secara konsisten menyelenggarakan AQUADNC selama 13 tahun dan festival ini telah melahirkan talenta-talenta muda yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepakbola Indonesia di masa depan. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper