Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS (13/4): Liverpool vs Newcastle, Rodgers Gelorakan Kemenangan

Brendan Rodgers berharap kemenangan Liverpool di Piala FA pada Rabu atas Blackburn Rovers dapat menyediakan platform untuk timnya di Barclays Premier League musim ini menjelang pertandingan Senin (13/5/2015) dengan Newcastle United di Anfield.
Brendan Rodgers/Reuters-Phil Noble
Brendan Rodgers/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Brendan Rodgers berharap kemenangan Liverpool di Piala FA pada Rabu  atas Blackburn Rovers dapat menyediakan platform untuk timnya di Barclays Premier League musim  ini menjelang pertandingan Senin (13/5/2015) dengan Newcastle United di Anfield.

Upaya Liverpool untuk mengamankan kualifikasi Liga Champions telah memudar sebagai akibat dari kekalahan back-to-back  melawan Manchester United dan Arsenal. Kemenangan 1-0 ulangan di Ewood Park menyegel  tempat Liverpool di semi final Piala FA  dan Rodgers sangat ingin membangun guna meningkatkan moral untuk menang.

"Kinerja dan hasilnya malam itu menempatkan kita kembali ke jalur lagi," katanya. "Mudah-mudahan dari hasil yang kita dapat membangun momentum  sampai akhir musim."

"Pertahanan  kami secara kolektif  sangat baik. Kami akan pergi enam pertandingan away   dan jangan kebobolan. Kami ingin kembali ke mentalitas dalam pertandingan itu. Kami merasa kami bisa menciptakan cukup peluang."

"Dejan Lovren luar biasa pada malam hari [Rabu], Glen Johnson datang dan melakukan pekerjaan besar setelah tidak bermain cukup lama."

"Simon [Mignolet] membuat beberapa penghematan besar  ketika ia harus dan sebagai tim kita telah menekan bola dan sebagian besar ancaman mereka digagalkan. Itu penting bagi kami untuk mempertahankan dengan baik."

Head-to-head
Liverpool tidak terkalahkan dalam 19 terakhir liga dalam pertandingan kandang mereka melawan Newcastle.
Kemenangan liga terakhir The Magpies 'di Anfield adalah kemenangan 2-0 pada 16 April 1994.Musim itu juga terakhir kali mereka melakukan kemenangan dua kali  terhadap Reds.
41 pertemuan Premier League antara kedua pihak ini telah menghasilkan 130 gol - dan tidak imbang tanpa gol tunggal.
 
Liverpool
  • The Reds telah mencetak 84 gol di Liga Premier pada tahap ini musim lalu, 39 lebih dari yang mereka miliki saat ini.
  • Jordan Henderson telah mencetak gol di empat dari lima penampilan terakhir di Premier League.
  • Kekalahan akan melihat Liverpool menderita kerugian back-to-back di rumah di Liga Inggris untuk kedua kalinya di bawah Brendan Rodgers - dan untuk pertama kalinya sejak September 2012.
 
NewcastleUnited
  • The Magpies telah kehilangan empat pertandingan terakhir Liga Premier.
  • Satu-satunya waktu mereka mengalami kekalahan beruntun  adalah antara  Maret dan April tahun lalu, ketika mereka kalah enam kali berturut-turut.
  • Mereka hanya mencetak empat kali dalam delapan pertandingan liga mereka.
  • Newcastle telah mengumpulkan sembilan poin pada 2015. Hanya QPR yang memiliki catatan buruk (delapan poin).



"Itu adalah kinerja yang sangat baik dan hasil yang baik dalam pertandingan yang sulit. Kami hanya akan mengambil setiap pertandingan pada saat  sekarang dan benar-benar fokus pada pertandingan melawan Newcastle."

Newcastle telah didesak oleh pelatih kepala John Carver untuk bergerak dari kekecewaan setelah kekalahan 1-0 di derby ke Sunderland akhir pekan lalu karena mereka gagal untuk menghentikan kekalahan empat kali secara  berturut-turut.

Rodgers yakin klub Tyneside telah berbagi  nasib buruk musim ini dan Carver itu adalah orang yang tepat untuk membalikkan keadaan.

"Mereka mungkin sedikit disayangkan bahwa mereka memiliki sejumlah pemain karena cedera," kata Rodgers. "Mereka bisa dibilang punya  orang yang paling bersemangat terlibat dalam pemikiran John Carver untuk Newcastle United. Ini berjalan tepat melalui dia."

"Kami berharap untuk menjadi pertandingan yang sulit, mereka selalu menentang Newcastle. Bagi kami, berada di rumah untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu, kita akan melihat untuk menjaga tingkat kinerja kami dan mendapatkan kemenangan."

Liverpool, yang masih tanpa pasangan tangguh mereka Steven Gerrard dan Martin Skrtel, bisa menyambut kembali Jordon Ibe (yang cedera lutut) dan Mario Balotelli (sakit), meskipun Adam Lallana (cedera pangkal paha) tidak mungkin siap.

Sementara itu, Newcastle,   Papiss Cisse (suspended), Fabricio Coloccini (suspended), Siem de Jong (paru-paru) dan Steven Taylor (Achilles) masuk di antara daftar panjang mereka yang absen.

Liverpool (siap tampil): Jones, Mignolet, Flanagan, Johnson, Jose Enrique, Lovren, Manquillo, Moreno, Toure, Williams, Allen, Bisa, Coutinho, Henderson, Lallana, Lucas, Markovic, Balotelli, Borini, Ibe, Lambert, Sterling, Sturridge.

Newcastle United: Elliot, Krul, Baik, Janmaat, R Taylor, Williamson, Abeid, Anita, Cabella, Colback, Guiterrez, Obertan, Sissoko, Ameobi, Armstrong, Ferreyra, Gouffran, Perez, Riviere.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : premierleague.com/bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper