Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Panas Derby Manchester, Liverpool vs Newcastle

Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-32. Big matchnya tak pelak lagi ialah derby Manchester, United vs City. Laga Liverpool vs Newcastle juga layak dinantikan mengingat hasilnya menentukan tim yang lolos ke zona Eropa.
Manchester City terus berjuang mengejar sisa asa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris/Reuters-Andrew Yates
Manchester City terus berjuang mengejar sisa asa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-32. Big match-nya tak pelak lagi ialah derby Manchester, United vs City.

Dua status persaingan menyertai laga di Old Trafford ini. Yang pertama, rebutan 3 poin demi menjami perolehan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Kedua, berharap masih ada peluang untuk memuncaki klasemen akhir sambil berharap Chelsea terpeleset ditujuh laga sisa.

Mamchester United kini menempati peringkat ketiga dengan nilai 62, sedangkan City dengan satu angka di belakangnya persis berada satu setrip di bawah MU.

Peringkat ketiga adalah slot untuk tiket langsung fase grup Liga Champions, sedangkan posisi keempat adalah jalur untuk masuk Liga Champions tapi harus lewat pertandingan play off dengan wakil negara lain.

Kemenangan yang berarti tambahan 3 angka bermakna semakin mendapatkan jaminan untuk masuk ke zona Champions. Bagi City, kemenangan juga berarti sebagai jalur untuk mempertahankan gelar.

Ada tim lain yang punya kepentingan atas hasil pertandingan derby Manchester yakni Liverpool. Sambil berusaha menaklukkan Newcastle United, Liverpool berharap City terjungkal di Old Trafford.

Kalau itu terealisasi, maka harapan skuat asuhan Brendan Rodgers untuk masuk ke Liga Champiosn lewat jalur play off kian terbuka, yaitu dengan cara melewati City di klasemen akhir.

The Reds kini 54 atau 7 angka di belakang City. Jika The Citizens kalah dari MU dan Liverpool menang atas Newcastle, maka selisih keduanya tinggal 4 angka dengan sisa enam pertandingan. Posisi sedemikian masih memungkinkan Liverpool melewati City.

Liga Primer Inggris punya jatah tiga tim teratas dalam klasemen akhir yang langsung masuk fase grup Liga Champions musim depan. Sedangkan peringkat keempat harus melalui play off untuk ke fase grup Liga Champions.

Sementara itu, peringkat kelima dalam klasemen akhir mendapatkan jatah ke Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, bersama juara Piala FA (Football Association). Jika juara Piala FA ternyata termasuk dalam empat besar Liga Primer sehingga masuk Liga Champions, maka peringkat keenam yang masuk ke Liga Europa.

Jadwal lengkap Liga Primer Inggris pekan ke-32 dan dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 11 April:

18:45   Swansea City vs Everton (Bein Sport 3)

21:00   Southampton vs Hull City (Bein Sport 2)

21:00   Sunderland vs Crystal Palace

21:00   Tottenham Hotspur vs Aston Villa (Bein Sport 3)

21:00   West Bromwich Albion vs Leicester City

21:00   West Ham United vs Stoke City (Bein Sport 1)

23:30   Burnley vs Arsenal (Indosiar/Bein Sport 1)

Minggu, 12 April:

19:30   Queens Park Rangers vs Chelsea (Bein Sport 3)

22:00   Manchester United vs Manchester City (SCTV/Bein Sport 1)

Selasa, 14 April:

02:00   Liverpool vs Newcastle United (Bein Sport 3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : TheFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper