Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DERBY MANCHESTER UNITED VS CITY: Van Persie Belum Juga Pulih

Ujung tombak Manchester United Robin van Persie diprediksi belum fit saat laga derby kontra Manchester City pada akhir bulan ini, demikian diungkapkan pelatih MU Louis van Gaal.
Robin van Persie/Reuters-Phil Noble
Robin van Persie/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Ujung tombak Manchester United Robin van Persie diprediksi belum fit saat laga derby kontra  Manchester City, demikian diungkapkan pelatih MU Louis van Gaal.

Pemain Timnas Belanda berusia 31 tahun itu tak tampil dalam lima pertandingan terakhir MU akibat cedera di bagian pergelangan kaki yang diterimanya saat kalah di kandang Swansea City dengan skor tipis 1-2.

Ketika ditanyakan mengenai kemungkinan menurunkan Van Persie dalam pertandingan melawan Aston Villa pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Van gaal menyatakan, “Saya pikir tidak begitu (belum fit). Proses menunjukkan sinyal kepada saya bahwa dia siap, namun saya tahu dari pengalaman saya bahwa kondisinya tidak seperti itu.”

Van Gaal sebelumnya mengungkapkan kepada MUTV bahwa Van Persie dalam proses pemulihan, sementara bek kiri Luke Shaw masih belum bisa main setelah mengalami cedera urat lutut.

“Robin (van Persie) kembali ke lapangan (latihan) dan Luke Shaw sebenarnya sudah sepekan latihan, namun ritme pertandingan sangat penting. Anda tidak boleh memperbandingkan seseorang yang tak bermain selama 4 atau 5 pekan dengan mereka yang punya ritme permainan yang cukup,” papar pelatih asal Belanda tersebut.

MU akan menjalani pertandingan pekan ke-31 Liga Primer Inggris menjamu Aston Villa di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (4/4/2015) mulai pk. 21:00 WIB. Pertandingan tersebut akan dipimpin oleh wasit Roger East dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Adapun derby kontra Manchester City dijadwalkan berlangsung pada Minggu (12/4/2015) mulai pk. 22:00 WIB, juga di Old Trafford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper