AREMA Tak Terpengaruh BOPI, Tetap Fokus Hadapi Persija

Pertandingan ISL 2015 Arema Cronus versus Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditetapkan PT Liga Indonesia yakni pada Sabtu (4/4/2015), tidak terpengaruh keputusan BOPI.
Newswire | 02 April 2015 10:31 WIB
Maraknya suporter Arema Cronus - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, MALANG - Pertandingan ISL 2015 Arema Cronus versus Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditetapkan PT Liga Indonesia yakni pada Sabtu (4/4/2015), tidak terpengaruh keputusan BOPI.

General Manager Arema Ruddy Widodo memastikan laga tersebut tetap digelar meski Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah mengumumkan bahwa Arema tidak lolos verifikasi sebagai peserta Indonesia Super League (ISL) 2015.

Rombongan Persija dijadwalkan datang ke Malang pada Kamis (2/4/2015) untuk laga perdana kompetisi itu dengan tim tuan rumah Arema.

"Sebagai salah satu tim anggota PSSI, kami yakin Arema tetap berhak mengikuti kompetisi selama keanggotaannya tidak dihapus dari PSSI. Karena itu, kami tetap lanjut dan tidak terpengaruh keputusan BOPI," katanya.

Manajemen Arema, menurut dia, sudah memperkirakan keputusan BOPI tersebut. “Kalau pun manajemen Arema membawa dua kontainer data dan bukti-bukti, itu tetap tidak akan ada artinya.”

Maka itu, dia menyatakan manajemen, pemain, pelatih dan seluruh komponen tim tetap fokus untuk menghadapi pertandingan perdana menjamu Persija Jakarta.

Ruddy juga mengatakan bahwa manajemen Arema tidak menjadikan keputusan BOPI sebagai acuan dan Arema hanya berpegang pada pengelola ISL yakni PT Liga Indonesia.

“Arema adalah tim sepak bola profesional dan selama Arema tidak dihapus oleh PT Liga, Arema akan terus menjalani kompetisi sesuai dengan jadwal,” tuturnya.

Dia menambahkan keputusan BOPI tidak meloloskan verifikasi Arema untuk mengikuti kompetisi ISL sama sekali tidak menjatuhkan mental pasukan Singo Edan.

Menurut dia, seluruh pemain datang dalam latihan dan tetap terlihat bersemangat termasuk beberapa pemain yang baru membela Timnas seperti Victor Igbonefo, Ahmad Johan Alfarizi, Gede Sukadana, Hasyim Kipuw, dan Cristian Gonzales. "Permasalahan BOPI itu klasik, selalu terjadi setiap tahun."

Meskipun BOPI menyatakan tidak meloloskan Arema dalam verifikasi untuk ISL 2015, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono memastikan tidak ada perubahan jadwal yang telah disusun PT LI.

"PT LI ingin menjalankan sesuai apa yang digariskan PSSI dan untuk kepentingan peserta. Kami harus menjalankannya dengan 18 klub untuk menjaga validitas yang ditetapkan PSSI, tak ada pengecualian. Arema dan Persebaya Surabaya tetap dalam posisi sebagai peserta ISL 2015,” kata Joko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arema, persija

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top