RAHEEM STERLING: Saya Bukan Pengeruk Uang!

Pemain sayap Liverpool FC Raheem Sterling menolak anggapan yang menilai dia merupakan pengeruk uang setelah sejumlah pembicaraan seputar kontrak baru menemui jalan buntu.
Newswire | 02 April 2015 07:48 WIB
Raheem Sterling (Liverpool) - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Liverpool FC Raheem Sterling menolak anggapan yang menilai dia merupakan pengeruk uang setelah sejumlah pembicaraan seputar kontrak baru menemui jalan buntu.

Masa depan bintang Inggris berusia 20 tahun itu telah menjadi subjek spekulasi sengit di media Inggris, ketika Liverpool berusaha untuk memperpanjang kontraknya saat ini yang akan habis pada 2017.

Sejumlah laporan mengklaim bahwa Sterling telah menolak kesepakatan baru yang bernilai sekitar 100.000 pound per pekan, namun dia mengatakan klaim-klaim bahwa dia menahan harga agar Liverpool semakin menaikkan tawaran merupakan hal keterlaluan.

"Saya tidak mau dianggap sebagai pengeruk uang berusia 20 tahun. Saya hanya ingin dilihat sebagai anak-anak yang suka bermain sepak bola dan ingin melakukan yang terbaik untuk tim," kata Sterling, yang dilaporkan saat ini menerima 35.000 pound per pekan, dalam video wawancara yang dipublikasikan BBC.

Dia menambahkan, "Saya tidak akan pernah ingin para penggemar untuk berpikir buruk tentang saya, untuk berpikir bahwa saya hanya menginginkan sejumlah uang untuk diri sendiri. Saya ingin mereka memahami bahwa ini sedikit terlalu banyak untuk saya pada musim ini, dengan semua orang membicarakannya setiap menit."

Sterling yang lahir di Jamaika didatangkan Liverpool dari akademi pemain muda Queens Park Rangers pada 2010 dan menembus tim inti di bawah asuhan pelatih Brendan Rodgers pada musim 2012/2013.

Dia merupakan salah satu pemain kunci di tim yang nyaris meraih gelar Liga Primer Inggris musim lalu dan telah 14 kali memperkuat Timnas Inggris. Dia mencetak gol mencetak pertamanya untuk Three Lions saat menang 4-0 atas Lithuania di babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 pekan lalu.

Sterling, yang telah mengintribusi 10 gol untuk Liverpool sepanjang musim ini, mengakui bahwa jika dia ditawari jumlah yang sama setahun silam, dia kemungkinan akan menyetujuinya.

"Jika pada saat itu, saya ditawari kontrak, saya tentu akan memutuskan untuk menandatanganinya, mungkin untuk jumlah uang yang lebih sedikit daripada yang dikatakan saat ini. Saya hanya berpikir kita semakin kehabisan waktu."

Sang penyerang, yang dapat bermain melebar atau sebagai nomor sepuluh, telah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar pada beberapa pekan terakhir, namun dia mengatakan tidak akan mendiskusikan masa depannya lebih jauh lagi sampai musim ini berakhir.

"Pada akhir musim, saya hanya ingin duduk dengan klub dan para perwakilan saya. Saya tentu saja akan memberi jaminan-jaminan ketika musim telah usai."

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers menyebut kontrak yang ditolak Sterling sebagai "kesepakatan hebat untuk pemain muda," namun mengatakan dirinya bersikap santai mengenai masa depan sang pemain.

"Saya yakin itu akan diselesaikan dan konsentrasi untuk Raheem sekarang adalah pada sepak bolanya dan sudah jelas kapan waktu pembicaraan itu akan kembali dimulai," kata Rodgers.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool, timnas inggris

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top