Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL UJI COBA: Jepang Hebat, Korsel & China Tertahan

Jepang menang atas Tunisia dalam laga perdana di bawah pelatih Vahid Halilhodzic. Sementara dua kekuatan Asia lainnya, Korsel dan China, tertahan.
Pelatih Timnas Jepang Vahid Halilhodzic/Reuters
Pelatih Timnas Jepang Vahid Halilhodzic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jepang, salah satu kekuatan Asia, berhasil mencatat kemenangan dalam laga perdana di bawah pelatih baru dari Bosnia Vahid Halilhodzic. Tim berjuluk Samurai Biru menang dengan skor 2-0 atas Tunisia di Stadion Oita Bank Dome di Oita, Jepang, Jumat malam WIB (27/3/2015).

Tidak mudah bagi Jepang untuk memetik kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri. Baru pada menit ke-78 Jepang berhasil menjebol gawang Tunisia yang dikawal kiper Moez Ben Cherifia untuk membuka skor 1-0 melalui Shinji Okazaki dengan memaksimalkan assist Keisuke Honda.

Hanya berselang 4 menit kemudian Jepang menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Keisuke Honda sehingga skor 2-0 dan bertahan hingga wasit Ben Williams dari Australia meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Hasil berbeda diraih runner up Piala Asia 2015 Korea Selatan yang ditahan seri dengan skor 1-1 oleh Uzbekistan dalam pertandingan di Stadion Daejon di Kota Daejon, Korsel.

Di hadapan 38.000 pendukungnya, Korsel unggul lebih dulu berkat kontribusi Koo Ja-cheol pada menit ke-15, namun pada menit ke-31 tim tamu mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Zokhir Kuziboyev yang bertahan hingga laga usai.

Jepang akan menjalani laga uji coba berikutnya melawan Uzbekistan, sementara Korsel akan meladeni Selandia Baru.

Kekuatan Asia lainnya, China, juga meraih hasil imbang ketika menjamu Haiti. Kedua tim berbagi skor 2-2 di Stadion He Long di Kota Chang Sa. Dua gol tuan rumah dikontribusi Han Peng (58’) dan Yu Dabao (81’), sedangkan gol tim Karibia tersebut dihasilkan Jeff Louis (34’) dan Widedonald Guerrier (73’).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper