Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KUALIFIKASI EURO 2016 Bulgaria vs Italia: Verratti 'Ambil Untung' dari Cedera Pirlo

Marco Verratti akan mengambil keuntungan dari cederanya Andrea Pirlo untuk menunjukkan kepiawaiannya di lapangan tengah agar pelatih Timnas Italia Antonio Conte kelak bisa menjatuhkan plihan kepadanya apabila ikon Juvebntus itu nanti pensiun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Maret 2015  |  21:17 WIB
KUALIFIKASI EURO 2016 Bulgaria vs Italia: Verratti 'Ambil Untung' dari Cedera Pirlo
Marco Verratti (Paris Saint-Germain) - Reuters/Benoit Tessier
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Marco Verratti akan mengambil keuntungan dari cederanya Andrea Pirlo untuk menunjukkan kepiawaiannya di lapangan tengah agar pelatih Timnas Italia Antonio Conte kelak bisa menjatuhkan plihan kepadanya apabila ikon Juventus itu nanti pensiun.

Verratti, gelandang juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG), akan membantu Timnas Italia menjalani pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) melawan tuan rumah Bulgaria di Sofia pada Minggu (29/3/2015) mulai pk. 02:45 WIB. Pertandingan itu akan disiarkan secara langsung oleh Global TV.

Dia mengisi pos di lapangan tengah yang biasa dihuni oleh pemain senior Andrea Pirlo, yang kali ini terpaksa absen lantaran tengah berkutat dalam proses pemuluhan dari cedera betis.

Verratti mengakui tidak mudah untuk menggantikan posisi Pirlo. “Dia juara sejati dan sekali dia siap untuk kembali, maka itu bukan berarti tragedi kalau pun saya harus kembali duduk di bangku cadangan, walaupun sebenarnya kami tetap bisa main bersama.”

Conte percaya bahwa Verratti punya peluang besar. Pemain berusia 22 tahun itu telah main bersama Pirlo dalam Piala Dunia 2014 di Brasil dan di turnamen paling akbar sedunia itu dia telah memperlihatkan bakat besarnya. Saat itu dia main bareng Pirlo dan Daniele de Rossi di lapangan tengah untuk menundukkan Inggris 2-1.

Verratti mengaku tidak khawatir dengan munculnya harapan tinggi kepadanya. Dia bahkan tidak merasa dalam tekanan. “Saya menyukai tekanan. Jika anda berada di tim nasional, setiap pertandingan adalah ujian.”

Sebelum dilamar PSG pada 2012, pemain kelahiran 5 November 1992 itu hanya merumput bersama klub papan bawah Italia, Pescara. Kini dia telah menjadi andalan PSG di lini tengah. Selama 2 tahun dia telah bermain sebanyak 82 kali dengan catatan satu gol untuk klub Kota Paris.

Timnas Italia kini menempati peringkat kedua dalam Grup H kualifikasi Euro 2016. Italia telah mengoleksi nilai 10, sama dengan pemuncak grup Kroasia, tetapi Azzurri kalah selisih gol yakni 6-2 berbanding 10-1 milik kompetitornya yang pecahan negara Yugoslavia tersebut.

Setelah bertandang ke Bulgaria di ajang kualifikasi Euro 2016, skuat Conte akan menjamu Inggris dalam pertandingan uji coba yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (1/4/2015) mulai pk. 02:45 WIB di Stadion Juventus di Turin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus PSG paris saint-germain Piala Eropa 2016 euro 2016 timnas italia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top