Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PLATINI Pimpin UEFA untuk Ke-3 Kali

Michel Platini terpilih untuk ketiga kalinya sebagai presiden Union of European Football Associations (UEFA) secara aklamasi dalam kongres organisasi sepak bola Eropa itu ke-39 di Wina, Austria.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Maret 2015  |  20:06 WIB
PLATINI Pimpin UEFA untuk Ke-3 Kali
Mantan kapten Timnas Prancis Michel Platini (kiri) mendapatkan pelukan sebagai ucapan selamat setelah terpilih lagi sebagai Presiden UEFA dari Senes Erzik, wakil presiden UEFA yang berasal dari Turki - Reuters/Leonhard Foeger
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Michel Platini terpilih untuk ketiga kalinya sebagai presiden Union of European Football Associations (UEFA) secara aklamasi dalam kongres organisasi sepak bola Eropa itu ke-39 di Wina, Austria.

Platini, berusia 59 tahun, terpilih untuk memimpin otoritas sepak bola se-Eropa tersebut sejak 2007. Dia dipercaya oleh 54 negara anggota UEFA untuk memimpin lagi hingga 4 tahun ke depan tanpa satu anggota organisasi itu yang menyatakan pandangan berbeda.

Mantan kapten Timnas Prancis itu merupakan tokoh sepak bola sejak masih menjadi pemain di mana dia membawa Les Bleus menjadi juara Piala Eropa edisi 1984 setelah menaklukkan Spanyol dengan skor 2-0 di laga final yang berlangsung di Prancis. Saat itu Platini mencetak gol pembuka.

Kongres tersebut juga membuat keputusan penting lainnya yakni memberikan kursi bagi para pemangku kepentingan seperti pemain, klub, ataupun liga sepak bola profesional untuk duduk sebagai komite eksekutif.

“Kita organisasi yang terus bergerak maju. Keputusan ini (memberi kursi pemangku kepentingan di komite eksekutif) memperlihatkan bahwa UEFA demokratis dan merupakan organisasi terbuka, dan menerapkan good governance yang merupakan makanan kita sehari-hari,” kata Platini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uefa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top