Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANDRE AYEW Yakin Marseille Juara Liga Prancis

Marseille dapat meraih gelar juara Ligue 1 Prancis untuk pertama kalinya sejak 2009-2010, demikian pernyataan gelandang Timnas Ghana yang merumpur bersama klub tersebut, Andre Ayew.
Andre Ayew/Reuters
Andre Ayew/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Marseille dapat meraih gelar juara Ligue 1 Prancis untuk pertama kalinya sejak 2009-2010, demikian pernyataan gelandang Timnas Ghana yang merumpur bersama klub tersebut, Andre Ayew.

Skuat asuhan Marcelo Bielsa kini mengemas nilai 54 atau 5 angka di belakang juara bertahan Paris Saint Germain (PSG) yang mengoleksi nilai 59 setelah menang 3-1 atas Lorient, yang diperkuat Jordan Ayew, adik kandung Andre Ayew. Namun PSG telah bermain satu pertandingan lebih banyak.

PSG, Lyon, yang ada di posisi kedua, dan Marseille menjadi tiga tim dengan posisi teratas dalam susunan klasemen sementara Liga Prancis dan mereka berburu untuk mengakhiri kompetisi dengan posisi paling atas. Andre Ayew optimistis Marseille bisa mengakhir kompetisi dengan gelar juara.

“Saya pikir bermain di bawah pelatih seperti Bielsa adalah sesuatu yang luar bisa untuk setiap pemain mana pun, khususnya jika anda masih berusia muda,” ungkap Ayew tentang pelatih berkebangsaan Argentina itu kepada Bein Sports.

Dia menambahkan, “Bielsa pelatih yang sangat keras, yang selalu ingin melangkah maju dan saya pikir sejak dia datang, baik bagi saya maupun pemain-pemain lain, kami banyak belajar dari sesi latihannya dan dari caranya menadang sepak bola.”

Pemain yang baru membawa Ghana menjadi runner up Piala Afrika 2015 itu mengutarakan, “Normal saja bagi klub (Marseille) ingin masuk Liga Champions musim depan. Tapi kalau kami bisa berbuat lebih dan memang akan kami coba, semua pemain dalam tim ini ingin juga memenangi gelar liga (Ligue 1).”

Ini merupakan musim terakhir bagi Ayew jika ingin mempersembahkan gelar Ligue 1 bagi Marseille, karena kontraknya bersama tim yang bermarkas di Stadion Velodrome itu akan habis pada Juni 2015 sejak bergabung 10 tahun silam.

Ligue 1 Prancis musim ini mendapatkan jatah tiket langsung fase grup Liga Champions Eropa musim depan untuk dua tim teratas dalam klasemen akhir. Tempat ketiga mendapat tiket masuk babak play off pragrup Liga Champions, sedangkan peringkat keempat masuk fase grup Liga Europa.

Marseille akan meneruskan perjuangannya ke puncak klasemen akhir dengan bertandang ke markas Lenz, yang tengah terpuruk di zona degradasi, pada pekan ke-30 yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (23/3/2015) mulai pk. 03:00 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper