Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS ARGENTINA, Tevez, Aguero, Higuain Berebut Satu Slot

Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino memastikan satu tempat bagi Carlos Tevez untuk memperkuat tim Tango dalam uji coba di Amerika Serikat pada akhir bulan ini.
Carlos Tevez/Reuters-Tony Gentile
Carlos Tevez/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino memastikan satu tempat bagi Carlos Tevez untuk memperkuat tim Tango dalam uji coba di Amerika Serikat pada akhir bulan ini.

Martino memasukkan lagi nama Tevez ke dalam skuat juara dunia dua kali itu pada November 2014 setelah selama 3 tahun tersingkir dari Timnas Argentina.

Juru gedor Juventus itu tak lagi dilirik pelatih terdahulu Alejandro Sabella usai gagal mengeksekusi penalti dalam 8 besar Copa America 2011 di kandang sendiri sehingga Argentina kalah dari Uruguay lewat adu penalti. Ironisnya, Uruguay justru kemudian muncul sebagai juara di Argentina.

Tevez bersaing dengan striker Manchester City Sergio Aguero dan ujung tombak Napoli Gonzalo Higuain untuk menempati satu slot di lini depan Timnas Argentina untuk mengarungi Copa America yang digelar di Chile pada 11 Juni - 4 Juli 2015.

“Kami punya tiga pemain yang baik untuk satu posisi,” ungkap mantan pelatih FC Barcelona itu kepada TyC Sports.

Argentina akan jumpa El Salvador di Stadion FedEx di Washington pada 28 Maret dan 3 hari kemudian bertemu Ekuador di Stadion MetLife di New Jersey.

Tevez kini top skor Serie A Italia dengan 15 gol bersama striker Inter Milan yang juga pemain Timnas Argentina Mauro Icardi, yang tidak menjadi pilihan Martino. Sementara itu Higuain menempati posisi ketiga di bawah Tevez dan Icardi dalam daftar pencetak gol Serie A dengan 13 gol.

Adapun Aguero saat ini menjadi top skor Liga Primer Inggris dengan 17 gol bersama Diego Costa, striker Timnas Spanyol berdarah Brasil yang merumput bersama Chelsea FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper