Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL COPA DEL REY: Villarreal vs Barcelona, Espanyol vs Bilbao, Ini Siaran Langsungnya

Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) memasuki masa menentukan berupa pertandingan semifinal leg kedua yang akan menghasilkan dua tim yang bakal beradu di partai puncak yang digelar pada Sabtu pagi (30/5/2015).
Lionel Messi, kreator serangan Barcelona/Reuters-Andreas Manolis
Lionel Messi, kreator serangan Barcelona/Reuters-Andreas Manolis

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) memasuki masa menentukan berupa pertandingan semifinal leg kedua yang akan menghasilkan dua tim yang bakal beradu di partai puncak yang digelar pada Sabtu pagi (30/5/2015).

Barcelona menjadi satu-satunya tim yang berada ‘di atas angin’ di antara empat klub kontestan semifinal Copa del Rey. Lionel Messi dkk. menggasak Villarreal dengan skor 3-1 dalam pertandingan leg pertama yang dihelat di Stadion Nou Camp pada Kamis pagi WIB (12/2/2015).

Jadi, kalah dengan selisih satu gol pun di Stadion El Madrigal, markas Villarreal, skuat asuhan pelatih Luis Enrique tetap lolos ke final. Bahkan kalah dengan selisih dua gol tapi Barca mencetak minimal dua gol (skor 2-4, 3-5, dan seterusnya) tetap meloloskan Blaugrana ke final dengan keunggulan gol tandang.

Sebaliknya bagi Villarreal, kansnya paling berat di antara empat tim semifinalis untuk mampu meloloskan diri ke partai puncak. Menang dengan keharusan menjebol gawang Barcelona sampai minimal tiga kali, atau dua kali jika menang 2-0, tentu bukan perkara gampang.

Sementara itu dalam pentas semifinal leg ledua lainnya, Espanyol akan menjamu Athletic Bilbao Stadion Power8, Cornella de Llobregat, Katalunya. Bekal kedua tim relatif berimbang dengan hasil pertandingan leg pertama 1-1.

Espanyol hanya sedikit lebih beruntung dengan mampu mencetak satu gol dalam laga pertama di kandang Bilbao, Stadion San Mames. Maknanya, apabila pertandingan leg kedua imbang tanpa gol, Espanyol yang melaju ke final.

Namun itu menjadi percuma saja apabila pertandingan berakhir imbang dengan masing-masing tim mencetak minimal dua gol (2-2, 3-3, dan seterusnya). Kalau itu yang terjadi, maka Bilbao yang lolos ke partai puncak.

Jadwal leg kedua semifinal Copa del Rey yang keduanya akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV (dalam WIB):

Kamis, 5 Maret 2015:

02:00   Villarreal vs Barcelona (leg pertama Barcelona menang 3-1)

04:00   Espanyol vs Athletic Bilbao (leg pertama skor 1-1). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper