Vahid Halilhodzic Tangani Timnas Jepang

Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) sedang dalam pembicaraan dengan pelatih asal Bosnia-Herzegovina Vahid Halilhodzic untuk menangani timnas berjuluk Samurai Biru yang ditinggal Javier Aguirre yang diduga terlibat pengaturan skor di La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 02 Maret 2015 20:52 WIB
Vahid Halilhodzic - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) sedang dalam pembicaraan dengan pelatih asal Bosnia-Herzegovina Vahid Halilhodzic untuk menangani timnas berjuluk Samurai Biru yang ditinggal pelatih asal Meksiko Javier Aguirre yang dipecat karena diduga terlibat pengaturan skor di La Liga Spanyol.

Presiden JFA Kuniya Daini mengharapkan posisi pelatih kepala Timnas Jepang bisa terisi sebelum pertandingan uji coba pada melawan Tunisia pada 27 Maret dan Uzbekistan 4 hari kemudian.

JFA ingin pengganti Aguirre didapatkan bulan ini juga agar dapat memantau para pemain yang terlibat di Liga Jepang (J-League) dan memacu persiapan menjelang babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dimulai pada Juni 2015.

Kantor berita Jepang Kyodo menyebutkan JFA ingin segera memfinalisasi kesepakatan dengan Halilhodzic yang diharapkan terjadi paling lambat 12 Maret.

Halilhodzic, berusia 62 tahun, pernah menangani sejumlah klub besar seperti Lille, Rennes, Paris Saint-Germain (Prancis) dan Trabzonspor (Turki). Untul level tim nasional, dia pernah dipercaya menangani Timnas Pantai Gading dan Aljazair.

Sumber : Reuters

Tag : timnas jepang
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top