Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NEYMAR: Coutinho Bisa Menjadi yang Terbaik d Inggris

Bintang FC Barcelona Neymar yakin rekannya sesama skuat Timnas Brasil Philippe Coutinho yang main untuk Liverpool bisa menjadi yang terbaik di Inggris.
Philippe Coutinho setelah menjebol gawang Bolton Wanderers di Piala FA/Reuters-Andrew Yates
Philippe Coutinho setelah menjebol gawang Bolton Wanderers di Piala FA/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Bermain di kompetisi yang berbeda, kenyataannya pemain FC Barcelona Neymar Jr memperhatikan kinerja apik rekan senegaranya Philippe Coutinho yang memperkuat klub Liga Primer Inggris Liverpool FC.

Menurut Neymar, Coutinho bakal menjelma menjadi bintang terbaik di Inggris setelah sejumlah penampilannya yang menawan dalam beberapa laga terakhir bersama klub yang dilatih Brendan Rodgers itu. Coutinho telah berkontribusi besar bagi klub berjuluk The Reds atas kinerja bagus Liverpool.

Neymar, bintang klub Spanyol Barca, bermain sejak remaja bersama Coutinho dan agaknya terus memantau kinerja rekan lamanya itu meskipun satu merumput di Spanyol dan yang lainnya main di Inggris.

“Dia dapat menjadi pemain bintang di Inggris. Saya pikir musim ini semua orang di Inggris tahu bagaimana talentanya yang saya tahu banyak yang bisa diperlihatkannya. Dia juga akan main sebagai bagian penting dari tim nasional (Brasil),” demikian pernyataan Neymar sebagaimana dilansir dalam website resmi Liverpool (www.liverpoolfc.com).

Coutinho mencetak gol penentu ketika Liverpool menang dengan skor tipis 2-1 atas Bolton Wandreres dalam laga ulang babak keempat Piala FA (Football Association) dan sebelumnya menjadi kreator bagi terciptanya dua gol The Reds ketika menaklukkan West Ham United 2-0 di Liga Primer.

Setelah kalah dengan skor telak 0-3 dari Manchester United dalam pekan ke-16 Liga Primer pada pertengahan Desember 2014, Liverpool mampu bangkit dan tidak tersentuh kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir. Coutinho berperan penting atas hasil mengesankan tersebut.

Coutinho lahir di Rio de Janeiro, Brasil 22 tahun silam. Dia memulai karier juniornya di Vasco da Gama, klub yang kemudian juga tempatnya mengawali karier profesional.

Pada 2010 gelandang serang yang kerap kali juga main di sayap ini mulai berkelana ke ranah Eropa dan main di Italia bersama Inter Milan. Namun Inter meminjamkannya ke Espanyol pada 2012 dan akhirnya Coutinho bergabung dengan Liverpool pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper