Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Osaka Buru Kostum “Maung Bandung” Persib

Sweater dan kostum tim Maung Bandung Persib digemari warga di Osaka Jepang yang memesan langsung dari Bandung.
Kaos Persib/Antara
Kaos Persib/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Sweater dan kostum tim "Maung Bandung" Persib digemari warga di Osaka Jepang yang memesan langsung dari Bandung.

SIMAK: BUDI GUNAWAN BATAL KAPOLRI: Momentum Jokowi Lepaskan Diri dari Kekangan PDIP

"Kostum Persib selain diburu bobotoh di dalam negeri juga dari luar negeri, bulan lalu kami menerima pesanan sweater dari bobotoh di Osaka Jepang," kata staf penjualan Viking Fanshops Bandung, Hilmi di Bandung, Kamis (5/2/2015).

Menurut Hilmi, pihaknya mengirimkan pesanan itu melalui paket ke negeri "Matahari Terbit" itu. Selain digemari oleh bobotoh di sana, juga digemari bobotoh yang ada di sejumlah negara Asean.

"Mereka yang tahu Persib Bandung tentu tertarik dan membeli untuk menjadi kenang-kenangan setelah pulang ke negaranya," katanya.

Viking Fanshops merupakan salah satu gerai penjualan kostum dan aksesori pendukung Persib Bandung yang dikelola oleh komunitas bobotoh atau suporter terbesar dari tim Kota Bandung itu.

Hilmi menyebutkan omzet penjualan kaos Persib meningkat pesat setiap kali Persib bertanding. Kenaikan penjualan hingga lima kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Pada hari biasa omzet dari penjualan sehari  Rp1 juta hingga Rp2 juta, namun pada hari-hari tertentu omzet dapat melonjak. Seperti pada saat Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Saat Persib juara ISL, penjualan kostum dan aksesoris Persib laris banget, penjualan waktu itu menjadi puncak penjualan," katanya.

Dia menyebut harga kaos di toko ini berkisar antara Rp80.000 sampai Rp150.000. Tersedia juga beberapa aksesori yang dijual dengan harga bervariasi.

BACA JUGA:

BUDI WASESO NAIK PANGKAT: Hanya Ada Karangan Bunga dari Hendropriyono

Bambang Widjojanto Sebut Ada Intimidasi, Bareskrim Bilang Tidak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper