HASIL & JADWAL KUALIFIKASI PIALA DUNIA U-20: Argentina Tumbangkan Brasil Skor 2-0

Argentina menundukkan Brasil dengan skor 2-0 dalam Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan 2015 yang juga merupakan babak kualifikasi Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru dan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.
M. Syahran W. Lubis | 02 Februari 2015 10:54 WIB
Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Rodrigo Contreras (kedua kiri) ke gawang Brasil - Reuters/Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina menundukkan Brasil dengan skor 2-0 dalam Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan 2015 yang juga merupakan babak kualifikasi Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru dan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Sementara itu tuan rumah Uruguay mengatasi perlawanan Paraguay dengan skor juga 2-0 dan juara bertahan Kolombia mengalahkan Peru 3-1. Ketiga pertandingan tersebut digelar secara berturut-turut di Stadion Gran Parque Central, Montevideo, pada Senin pagi WIB (2/2/2015).

Tidak mudah bagi Argentina meraih angka sempurna. Tim Tango mudah harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk menuntaskan perlawanan Brasil. Dalam laga yang dipimpin wasit Uruguay Andres Cunha, Argentina memetik 3 angka berkat kontribusi gol Maxi Rolon (86’) dan Rodrigo Contreras (89’).

Sementara itu tuan rumah Uruguay berhasil menghentikan Paraguay dengan dua gol kontribusi Franco Acosta (21’) dan Gaston Pereiro (37’) dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Brasil Ricardo Marques.

Paraguay harus mengakhiri pertandingan tersebut dengan hanya 10 pemain setelah gelandang Angel Beintez menerima kartu kuning kedua pada menit ke-65 sehingga harus meninggalkan lapangan. Namun keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Uruguay untuk menambah gol.

Dalam pertandingan lainnya Kolombia sempat dikejutkan oleh gol Peru pada menit ke-23 lewat Alexander Succar. Tapi Kolombia bereaksi bagus dengan membalikkan skor jadi 3-1 melalui gol Jeison Luccumi (25’, 90’) dan Rafael Borre (40’).

Turnamen ini diikuti oleh 10 negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) dan tahap awalnya dibagi menjadi dua grup. Grup A berisi Argentina, Paraguay, Ekuador, Bolivia, dan Peru. Sedangkan Grup B diisi tuan rumah Uruguay, Brasil, Chile, juara bertahan Kolombia, dan Venezuela.

Tiga tim teratas dalam klasemen akhir setiap grup maju ke putaran final yang kembali saling mempertemukan keenam tim.

Dari Grup A lolos ke 6 besar ialah Argentina, Paraguay, dan Peru. Sedangkan dari Grup lolos Uruguay, Brasil, dan Kolombia. Empat tim teratas dalam klasemen akhir putaran final akan lolos mewakili zona Conmebol ke Piala Dunia U-20 edisi 2015 yang digelar di Selandia Baru pada pertengahan tahun ini.

Selain itu, juara turnamen ini akan mewakili zona Amerika Selatan ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Jika ternyata Brasil yang menjadi juara, maka tim runner up akan mendampingi Brasil ke Olimpiade 2016.

Hasil lengkap putaran akhir Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan hingga Senin pagi WIB:

Argentina 2 vs Peru 0

Uruguay 0 vs Brasil 0

Paraguay 0 vs Kolombia 0

Paraguay 0 vs Brasil 2

Argentina 1 vs Kolombia 1

Uruguay 3 vs Peru 1

Peru 1 vs Kolombia 3

Argentina 2 vs Brasil 0

Uruguay 2 vs Paraguay 0

Jadwal pertandingan berikutnya:

Kamis, 5 Februari:

02:45   Peru vs Brasil

05:00   Argentina vs Paraguay

07:15   Uruguay vs Kolombia

Minggu, 8 Februari:

02:45   Argentina vs Uruguay

05:00   Paraguay vs Peru

07:15   Brasil vs Kolombia.

Sumber : Conmebol.com

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top