BARCELONA VS VILLARREAL Skor 3-2, 3 Gol 3 Menit, 2 Keputusan Kontroversial

Barcelona menaklukkan Villarreal dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan pekan ke-21 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, pada Senin pagi WIB (2/2/2015).
M. Syahran W. Lubis | 02 Februari 2015 04:57 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol ketiga yang dicetak Lionel Messi (tengah) - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona menaklukkan Villarreal dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan pekan ke-21 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, pada Senin pagi WIB (2/2/2015).

Barca memenangi laga berkat gol dari Neymar Jr., Rafinha, dan Lionel Messi, sedangkan dua gol Villarreal datang dari Denis Cheryshev dan Luciano Vietto.

Kekalahan ini menghentikan rekor tak terkalahkan Villarreal dalam 18 pertandingan.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh RCTI, Barca menguasai permainan. Pada babak pertama dua peluang Neymar sempat terbuang. Pada menit ke-8 umpan silang Luis Suarez terlambat disambar Neymar dan semenit kemudian Neymar terlambat mengeksekusi umpan Jordi Alba.

Pada menit ke-12, Luis Suarez nyaris menjebol gawang lawan. Menerima umpan mendatar dari Dani Alves, Suarez melepas tendangan keras dari luar kotak penalti ke sudut kanan atas gawang, namun masih bisa ditepis kiper Villarreal Sergio Asenjo.

Menit ke-20 kembali peluang Suarez umpan dari Dani Alves, bidikannya sangat tipis di sisi luar kiri tiang gawang lawan.

Beberapa kali mendapatkan peluang tapi gagal menjadi gol, Barca malahan kebobolan pada menit ke-30 dari kemelut yang terjadi menyusul serangan balik Villarreal.

Dalam kemelut di kotak penalti Barca, bek Mario Gaspar yang maju membantu serangan melepas tendangan keras tapi arahnya menyimpang dari gawang, namun ada Denis Cheryshev yang dengan tangkas membelokkan bola ke sudut kri bawah gawang Barca tanpa sempat diantidipasti dengan sempurna oleh kiper Claudio Bravo.

Barca menjadikan skor 1-1 lewat Neymar pada menit ke-45. Berawal dari akselerasi Lionel Messi di sisi kiri pertahanan Villarreal, umpan mendatarnya disambar Rafinha namun masih bisa diblok kiper Sergio Asenjo. Namun bola rebound segera dihajar Neymar tanpa bisa lagi diselamatkan Asenjo. Skor 1-1.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 6 menit, Villarreal unggul lagi, kembali melalui skema serangan balik yang cepat dengan memanfaatkan kesalahan Gerard Pique dalam mengontrol bola di lapangan tengah. Umpan Giovani dos Santos bisa disambar dengan cermat dan keras oleh Luiciano Vietto. Skor 1-2 untuk tim tamu.

Namun hanya 2 menit kemudian, Barca bisa menyamakan skor menjadi 2-2. Umpan Suarez dari sisi kanan pertahanan Villarreal disambar Messi, masih bisa dblok pemain belakang lawan, namun bola rebound segera disambar Rafinha.

Barca semenit kemudian akhirnya mampu membalikkan skor menjadi 3-2 melalui tendangan Messi dari luar penalti yang mengarah ke sudut kiri atas gawang Asenjo. Tiga gol dalam 3 menit menjadikan Barca unggul 3-2.

Perangkat pertandingan yang dipimpin wasit Inaki Bikandi sempat membuat dua keputusan kontroverial hanya dalam 3 menit. Gol Villarreal pada menit ke-62 dianulir lantaran dianggap offside, padah dari tayangan ulang gol itu bersih. Semenit kemudian Neymar dijatuhkan kiper Asenjo di kotak penalti Villarreal, namun wasit mengabaikannya. Skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Tag : barcelona, villarreal
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top