Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL COPA DEL REY: 2 Gol Neymar, 2 Gol Kontroversial, 2 Kartu Merah, Barca ke Semifinal

FC Barcelona memenangi laga leg kedua 8 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) atas Atletico Madrid dengan skor 3-2 dan lolos kesemifinal dengan skor agregat 4-2 karena dalam laga leg pertama menang 1-0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  05:04 WIB
Striker Atletico Madrid Fernando Torres melakukan selebrasi dengan bersujud setelah mencetak gol cepat, hanya 38 detik sejak kick off, ke gawang FC Barcelona. Hasil akhir pertandingan skor 3-2 untuk Barca dan lolos ke semifinal Copa del Rey. - Reuters/Juan Medina
Striker Atletico Madrid Fernando Torres melakukan selebrasi dengan bersujud setelah mencetak gol cepat, hanya 38 detik sejak kick off, ke gawang FC Barcelona. Hasil akhir pertandingan skor 3-2 untuk Barca dan lolos ke semifinal Copa del Rey. - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona memenangi laga leg kedua 8 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) atas Atletico Madrid dengan skor 3-2 dan lolos kesemifinal dengan skor agregat 4-2 karena dalam laga leg pertama menang 1-0.

Kemenangan di Stadion Vicente Calderon, Madrid, dengan skor 3-2 pada Kamis pagi WIB (29/1/2015) ditandai dengan dua gol Neymar Jr pada menit ke-9 dan 41.

Sebagaimana tayangan langsung MNC TV, Fernando Torres mencetak gol cepat untuk Atletico saat laga baru berjalan 38 detik dengan assist Guilherme Siqueira. Namun Barca merespons dengan cepat. Hanya 8 menit kemudian, Neymar membuat gol balasan setelah menyelesaikan kerja samanya dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Atletico kembali unggul 2-1 dengan eksekusi penalti yang sebenarnya bisa disebut layak diperdebatkan, karena yang terlihat dalam tayang ulang Juanfran Torres-lah yang melanggar Javier Mascherano, bukan senaliknya. Penalti dikonversi dengan sempurna oleh Raul Garcia pada menit ke-30.

Namun Barca meneruskan tekanan,Hasilnya, bek El Atleti Joao Miranda dipaksa membuat gol bunuh dri pada menit ke-38 akibat salah mengantisipasi sundulan Sergio Busquets.

Kemenangan Barca ditentukan oleh Neymar 3 menit berselang dengan memaksimalkan umpan Jordi Alba. Skema serangan balik menjadi bagian dari gol ini. Namun, prosesnya lagi-lagi menyimpan kontroversi.

Masalahnya, serangan balik berawal dari tendangan penyerang Atletico Antoine Griezmann yang menyentuh tangan pemain Barca Mascherano, bola mengarah ke Messi, dan diteruskan ke Jordi Alba.

Laga pun kian berjalan keras terutama dari Atletico yang memerlukan tiga gol untuk membalikkan skor agregat menjadi 5-4. Tapi tak ada gol tercipta dan justru membuahkan dua kartu merah untuk skuat El Atleti.

Saat istirahat kapten tim Atletico Madrid Gabi Fernandez kena kartu merah karena melakukan protes keras terhadap wasit Jesus Gil.

Pada saat pertandingan tinggal 7 menit lagi, giliran Mario Suarez yang harus meninggalkan lapangan, juga karena terkena hukuman kartu kuning kedua yang berujung pada kartu merah.

Kemenangan ini memudahkan langkah Barca menuju panggung juara Copa del Rey, mengingat lawan-lawan yang tersisa bisa disebut sulit berpotensi menghadang laju kemenangan Barca.

Berikut hasil & jadwal lengkap 8 besar Copa del Rey dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Leg pertama:

Malaga 0 vs Athletic Bilbao 0

Villarreal 1 vs Getafe 0

Barcelona 1 vs Atletico Madrid 0

Espanyol 3 vs Sevilla 1

Leg kedua:

Atletico Madrid 2 vs Barcelona 3 (Barca menang agregat 4-2)

Jumat, 30 Januari:

02:00   Athletic Bilbao vs Malaga

02:00   Getafe vs Villarreal

02:00   Sevilla vs Espanyol (MNC TV).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barcelona atletico madrid copa del rey
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top