Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LUIS FIGO Calonkan Diri Presiden FIFA

Luis Figo, mantan pemain andalan Timnas Portugal, Real Madrid, dan FC Barcelona, mencalonkan diri untuk pemilihan presiden FIFA.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  22:18 WIB
Luis Figo  - Reuters/Denis Balibouse
Luis Figo - Reuters/Denis Balibouse

Bisnis.com, JAKARTA - Luis Figo, mantan pemain andalan Timnas Portugal, Real Madrid, dan FC Barcelona, mencalonkan diri untuk pemilihan presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Mantan pemain berusia 42 tahun itu menyatakan kesiapannya untuk bertarung dengan calon incumbent asal Swiss Joseph ‘Sepp’ Blatter dalam wawancara dengan CNN dan dia mengaku punya lima entitas yang menominasikannya sebagai syarat pencalonan resmi.

Figo, yang sejak 2011 menjadi anggota Komite Sepak Bola Union of European Football Associations (UEFA), dua kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia dan dia bermain sebanyak 127 kali untuk Timnas Portugal. “Saya peduli sepak bola dan saya tidak suka dengan citra FIFA selama beberapa tahun terakhir,” ungkapnya.

Figo adalah orang terakhir yang menyatakan keinginan untuk bersaing menjadi pucuk pimpinan FIFA. Sebelumnya muncul sejumlah nama selain Blatter.

Mereka yakni Pangeran Ali Bin Al-Hussein (wakil presiden FIFA yang—sisi lainnya ialah—keturunan ke-43 dari Rasulullah Muhammad SAW), Jerome Champagne (diplomat dan mantan eksekutif FIFA), mantan David Ginola (mantan pemain Timnas Prancis), Michael Van Praag (Presiden federasi sepak bola Belanda KNVB/Koninklijke Nederlandse Voetbalbond), dan Mino Raiola (agen sepak bola Italia-Belanda).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fifa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top