Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA ASIA 2015: Hamza & Ali Top Skor, Cahill Mengintai

Jordania memang telah tersisih di fase grup dalam putaran final Piala Asia 2015 dengan hanya sekali menang versus Palestina dengan skor 5-1 dan dua kali menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari Irak dan 0-2 dari Jepang.
Hamza Ali Khaled Al-Dardour (Jordania)/Reuters-Brandon Malone
Hamza Ali Khaled Al-Dardour (Jordania)/Reuters-Brandon Malone

Bisnis.com, JAKARTA - Jordania memang telah tersisih di fase grup dalam putaran final Piala Asia 2015 dengan hanya sekali menang versus Palestina dengan skor 5-1 dan dua kali menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari Irak dan 0-2 dari Jepang.

Namun, empat dari lima gol Jordania ke gawang Palestina itu dihasilkan oleh satu pemain saja yakni Hamza Ali Khaled Al-Dardour. Dengan modal empat gol dalam satu pertandingan itu Hamza hingga menjelang final Australia versus Korea Selatan masih menjadi pencetak gol terbanyak.

Namun Hamza tidak sendiri di puncak daftar pencetak gol. Dia menjadi top skor bersama dengan pemain Uni Emirat Arab Ali Mabkhout.

Ali bisa mencetak gol tambahan karena timnya masih akan satu kali lagi bertanding yakni melawan Irak untuk memperebutkan tempat ketiga.

Pemain lain yang berpotensi memuncaki daftar akhir pencetak gol terbanyak Piala Asia 2015 ialah Tim Cahill. Pemain Australia ini telah mengontribusi tiga gol untuk Socceroos dan masih berpeluang menambah golnya saat jumpa Korsel di partai final.

Daftar pencetak gol sementara Piala Asia 2015:

4 Gol: Hamza Ali Khaled Al-Dardour (Jordania), Ali Mabkhout (Uni Emirat Arab).

3 Gol: Tim Cahill (Australia), Sun Ke (Tiongkok), Keisuke Honda (Jepang), Mohammad Al-Sahlawi (Arab Saudi).

2 Gol: Sardar Azmoun, Reza Ghoochannejhad (Iran), Younis Mahmoud, Ahmed Yasin (Irak), Lee Jung-hyup, Son Heung-min (Korea Selatan), Ahmed Khalil (Uni Emirat Arab), Sardor Rashidov (Uzbekistan).

1 Gol: Jason Davidson, Mile Jedinak, Tomi Juric, Robbie Kruse, Massimo Luongo, Matt McKay, Mark Milligan, Trent Sainsbury, James Troisi (Australia), Sayed Jaafar Ahmed, Jaycee John Okwunwanne, Sayed Saeed (Bahrain), Wu Xi, Yu Hai (Tiongkok), Ehsan Hajsafi, Morteza Pouraliganji, Masoud Shojaei (Iran), Dhurgham Ismail, Yaser Kasim (Irak), Yasuhito Endo, Shinji Kagawa, Shinji Okazaki, Gaku Shibasaki, Maya Yoshida (Jepang), Yousef Al-Rawashdeh (Jordania), Hussain Fadhel (Kuwait), Ryang Yong-gi (Korea Utara), Abdulaziz Al-Muqbali (Oman), Jaka Ihbeisheh (palestina), Hassan Al Haidos, Khalfan Ibrahim (Qatar), Nawaf Al Abed, Naif Hazazi (Arab Saudi), Cho Young-cheol, Kim Young-gwon, Nam Tae-hee (Korea Selatan), Odil Ahmedov, Igor Sergeev, Vokhid Shodiev (Uzbekistan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The-AFC.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper