Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gabung ke Real Madrid, Odegaard Tak Pertimbangkan Uang

Pemain timnas senior Norwegia yang baru berusia 16 tahun, Martin Odegaard, menyatakan dirinya tak mempertimbangkan uang untuk memutuskan bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  22:46 WIB
Martin Odegaard - Getty Images
Martin Odegaard - Getty Images

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain timnas senior Norwegia yang baru berusia 16 tahun, Martin Odegaard, menyatakan dirinya tak mempertimbangkan uang untuk memutuskan menerima tawaran bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid.

Dia menegaskan kesediaannya untuk bergabung dengan juara Liga Champions Eropa tersebut semata-mata hanya dengan alasan-alasan olahraga.

Odegaard mengakui bahwa kehadiran legenda Prancis Zinedine Zidane sebagai pelatih tim cadangan memainkan peran penting dalam keputusannya.

Pemain 16 tahun ini tidak akan berkomentar perihal gajinya namun laporan-laporan media memperkirakan besar gajinya sekitar 45.000 euro per pekan.

"(Uang) itu sama sekali bukan masalah bagi saya. Bukan hal yang saya masukkan dalam diskusi-diskusi dengan klub-klub lainnya. Saya memilih yang terbaik bagi saya dalam pengertian-pengertian olahraga," kata gelandang serang ini kepada para pewarta di Drammen, selatan Norwegia, di mana ia mengucapkan selamat tinggal kepada klub lamanya Stromsgodset.

Odegaard akan terbang ke Madrid pada pekan ini, di mana dia akan berlatih dengan tim pertama dan bermain dengan tim cadangan, Real Madrid Castilla.

Pemain internasional Norwegia itu—yang sempat menjadi incaran sejumlah klub papan atas seperti Bayern Munich, Arsenal, Liverpool, dan Ajax Amsterdam di bursa transfer—menekankan bahwa Castilla yang bermain di divisi ketiga, dilatih oleh Zidane, yang menurutnya merupakan pesepak bola terbaik di dunia sepanjang masa.

Pada Jumat, sehari setelah perekrutannya diumumkan, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memprediksi masa depan hebat untuk Odegaard, namun menekankan bahwa kesabaran diperlukan saat pemain Norwegia itu bersiap untuk masuk tim pertama di klub.

"Sulit untuk berpikir Odegaard dapat langsung bermain di tim pertama. Dia sangat muda, kami harus bersabar dengannya. Kami semua yakin dia akan bermain dan akan menjadi pemain penting untuk Real Madrid," ungkap pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top