Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL LIGA BELANDA: PSV Tekuk Cambuur 2-1, Puncaki Klasemen

PSV Eindhoven menang dengan skor tipis 2-1 atas tuan rumah Cambuur Leeuwarden dalam pekan ke-19 Eredivisie Belanda.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  08:07 WIB
Pelatih PSV Philip Cocu - Reuters
Pelatih PSV Philip Cocu - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PSV Eindhoven menang dengan skor tipis 2-1 atas tuan rumah Cambuur Leeuwarden dalam pekan ke-19 Liga Utama Belanda (Eredivisie) yang berlangsung pada Minggu WIB (25/1/2015).

Dua gol kemenangan PSV dicetak oleh gelandang Georginio Wijnaldum pada menit 39 dan pemain sayap Memphis Depay pada menit 74, sebelum Leeuwarden sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol penyerang pengganti Daniel de Ridder ketika injury time memasuki menit ke-2.

Berkat kemenangan kali ini, tim asuhan Philip Cocu itu makin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin, jauh dari kejaran pesaing terdekat mereka Ajax (42) yang baru akan melakoni laga pekan ke-19 pada Minggu sore WIB.

Meskipoun memetik 3 angka sempurna, PSV tidak memperlihatkan dominasi sepanjang laga. Opta bahkan mencatat mereka hanya memiliki 37 persen penguasaan bola dibandingkan 63 persen milik Leeuwarden.

Tetapi barisan pertahanan yang lebih rapih dan serangan yang lebih efektif, membuat PSV menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, setelah Wijnaldum menanduk bola eksekusi sepak pojok yang dikirimkan bek kiri muda berbakat Jetro Willems pada menit 39.

Memasuki babak kedua, PSV tetap lebih tenang dan memainkan permainan efektif. Hasilnya mereka menggandakan keunggulan, lagi-lagi melalui sundulan, kali ini menggunakan kepala Depay.

Keunggulan dua gol sukses mereka pertahankan hingga menit-menit akhir laga, sebelum kemudian Leeuwarden mencetak gol telat di menit 92 melalui eksekusi tendangan bebas de Ridder.

Dengan kemenangan itu, PSV mantap di puncak klasemen dengan nilai 49 dari 19 pertandingan, tujuh angka di depan Ajax Amsterdam di posisi kedua nilai 42 dari 18 pertandingan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven liga belanda

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top