Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala FA: Chelsea, Manchester City, Southampton dan Spur Semuanya Kalah

Hasil Piala FA: Chelsea, Manchester City, Southampton dan Spur Semuanya Kalah
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  00:27 WIB
Piala FA - images.frompo.com
Piala FA - images.frompo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil mengejutkan terjadi di putaran empat Piala FA saat tim unggulan seperti Chelsea, Manchester City dan Tottenham Hotspur tersingkir, yang lebih ironisnya lagi, ketiga klub tersebut dikandaskan saat main di kandang sendiri oleh tim yang bermain di divisi Championship League 1.

Chelsea yang kini memuncaki klasemen Liga Inggris harus takluk oleh Bradford City dengan skor yang cukup telak. Meski pelatih The Blues (julukan Chelsea), Jose Mourinho, menurunkan tim kedua hal ini bukan alasan.

Kedalaman skuat Chelsea tahun ini cukup mumpuni untuk mengalahkan tim sekelas Bradford yang main di League 1.

Chelsea sebenarnya sudah unggul terlebih dahulu oleh Garry Cahill dan Ramires pada menit 20 dan 37. Gawang Chelsea yang dijaga Petr Ceh bergetar saat  Jonathan Stead membuat gol balasan pada menit 40.

Babak kedua benar-benar menjadi neraka bagi Chelsea. Anak-anak Bradford yang main di Stamford Bridge, bermain seperti kesetanan. Tia gol kemenangan mampu dihasilkan oleh Felipe Morais,  Andrew Halliday dan ditutup  Mark Yeates diakhir pertandingan.

Kekalahan ini rupanya diikuti oleh Manchester City yang bermain di kandangnya sendiri, stadion Etihad. Bermain dengan komposisi full team, anak asuh Manuel Pellegrini ini kalah dengan skor 0-2 dari Middlesbrough.

Gol-gol dari Patrick Bamford dan Kike di akhir laga menghapus asa Vincent Kompany dan kawan-kawan meraih Piala FA.

Sementara itu Tottenham Hotspur juga terhenti kiprahnya di Piala FA usai ditundukkan Leicester City dengan skor 1-2 padahal Spur bermain di stadion White Hart Lane.

Sekedar diketahui, Leicester adalah tim yang saat ini berada di dasar klasemen Liga Premier Inggris, berbeda 20 poin dari Spur yang berada di posisi enam.

Satu lagi penghuni papan atas Liga Premier Inggris yang kalah di babak ini. Southampton yang berada di posisi tiga juga harus menyerah dari Crystal Palace dengan skor ketat 3-2.

Graziano Pelle sempat membawa anak asuh Ronald Koeman itu memimpin, dilanjutkan gol bunuh diri Scott Dann yang membuat Soton kembali unggul setelah  Marouane Chamakh mennjebol gawang Fraser Froster.

Striker pinjaman dari Arsenal, Yaya Sanogo dan  Chamakh membawa Crsytal Palace melaju ke babak selanjutnya.

Hasil Piala FA (24/1/2015): Blackburn Kalahkan Swansea

 Klub penghuni kasta kedua sepak bola Inggris atau Championship, Blackburn Rovers, berhasil menghentikan langkah tim Liga Utama Inggris, Swansea City, di babak keempat dengan kemenangan 3-1 di kandang sendiri, Ewood Park, Blackburn, Sabtu (24/1/2015).

Perbedaan jumlah pemain sejak menit ke-7, saat pemain belakang Swansea Kyle Bartley diusir wasit Craig Pawson akibat melanggar keras Joshua King, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Blackburn untuk meraih kemenangan.

Bahkan Swansea harus menutup laga dengan hanya menyisakan sembilan orang pemain di lapangan, setelah kartu merah kedua yang mereka terima untuk gelandang serang Gylfi Sigurdsson pada menit 92.

Padahal, di awal laga meski bermain dengan 10 orang saja, Swansea berhasil mencetak gol pembuka, melalui tendangan jarak jauh Sigurdsson pada menit 21.

Namun gol itu segera dibalas oleh Blackburn pada menit 23 melalui gelandang Chris Taylor yang memanfaatkan umpan matang dari Tom Cairney.

Kedua tim mengakhiri babak pertama dalam keadaan sama kuat, dan di babak kedua keputusan pelatih Gary Bowyer terbukti tepat dan menjadi faktor kemenangan Blackburn atas Swansea.

Menyaksikan daya gedor Joshua King kurang tajam, Bowyer memutuskan untuk menyuntikkan darah segar dengan mengirimkan Rudy Gestede pada menit 60.

Gestede akhirnya berhasil memperlihatkan perannya dengan mencetak gol kedua Blackburn malam ini dengan tendangan jarak dekat pada menit 78 yang gagal dihalau penjaga gawang LUkasz Fabianski.

Tertinggal, Swansea gagal untuk keluar menyamakan kedudukan, malah membiarkan Blackburn leluasa membangun serangan yang lebih berbahaya, yang berujung pada gol gelandang berpengalaman Craig Conway pada menit 89.

Gol itu sekaligus memastikan kemenangan Blackburn atas Swansea, yang tiga menit berselang harus kehilangan satu orang pemain lagi dari atas lapangan, kali ini sang pencetak gol pembuka Sigurdsson yang melanggar Chris Taylor dengan sangat keras.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs theFA.com.

Blackburn Rovers: Simon Eastwood (PG); Adam Henley, Matthew Kilgallon, Markus Olsson, Shane Dufy; Jason Lowe, Lee Williamson (David Dunn/Jordan Rhodes), Chris Taylor, Craig Conway; Joshua King (Rudy Gestede), Tom Cairney
Pelatih: Gary Bowyer

Swansea City: Lukasz Fabianski (PG); Angel Rangel, Jordi Amat, Dwight Tiendalli, Kyle Bartley; Jonjo Shelvey, Nathan Dyer, Thomas Carroll (Federico Fernandez), Gylfi Sigurdsson, Modou Barrow (Jefferson Montero); Bafetimbi Gomis (Nelson Oliviera)
Pelatih: Garry Monk.

Hasil Lengkap Piala FA, Sabtu (24/1/2015),

January 24
FT Blackburn Rovers 3 - 1 Swansea City
 
FT Birmingham City 1 - 2 West Bromwich Albion
 
FT Cardiff City 1 - 2 Reading
 
FT Chelsea 2 - 4 Bradford City
 
FT Derby County 2 - 0 Chesterfield
 
FT Manchester City 0 - 2 Middlesbrough
 
FT Preston North End 1 - 1 Sheffield United
 
FT Southampton 2 - 3 Crystal Palace
 
FT Sunderland 0 - 0 Fulham
 
FT Tottenham Hotspur 1 - 2 Leicester City
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala fa
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top