Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala FA (24/1/2015): Blackburn Kalahkan Swansea

Hasil Piala FA (24/1/2015): Blackburn Kalahkan Swansea
Piala FA/images.frompo.com
Piala FA/images.frompo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub penghuni kasta kedua sepak bola Inggris atau Championship, Blackburn Rovers, berhasil menghentikan langkah tim Liga Utama Inggris, Swansea City, di babak keempat dengan kemenangan 3-1 di kandang sendiri, Ewood Park, Blackburn, Sabtu (24/1/2015).

Perbedaan jumlah pemain sejak menit ke-7, saat pemain belakang Swansea Kyle Bartley diusir wasit Craig Pawson akibat melanggar keras Joshua King, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Blackburn untuk meraih kemenangan.

Bahkan Swansea harus menutup laga dengan hanya menyisakan sembilan orang pemain di lapangan, setelah kartu merah kedua yang mereka terima untuk gelandang serang Gylfi Sigurdsson pada menit 92.

Padahal, di awal laga meski bermain dengan 10 orang saja, Swansea berhasil mencetak gol pembuka, melalui tendangan jarak jauh Sigurdsson pada menit 21.

Namun gol itu segera dibalas oleh Blackburn pada menit 23 melalui gelandang Chris Taylor yang memanfaatkan umpan matang dari Tom Cairney.

Kedua tim mengakhiri babak pertama dalam keadaan sama kuat, dan di babak kedua keputusan pelatih Gary Bowyer terbukti tepat dan menjadi faktor kemenangan Blackburn atas Swansea.

Menyaksikan daya gedor Joshua King kurang tajam, Bowyer memutuskan untuk menyuntikkan darah segar dengan mengirimkan Rudy Gestede pada menit 60.

Gestede akhirnya berhasil memperlihatkan perannya dengan mencetak gol kedua Blackburn malam ini dengan tendangan jarak dekat pada menit 78 yang gagal dihalau penjaga gawang LUkasz Fabianski.

Tertinggal, Swansea gagal untuk keluar menyamakan kedudukan, malah membiarkan Blackburn leluasa membangun serangan yang lebih berbahaya, yang berujung pada gol gelandang berpengalaman Craig Conway pada menit 89.

Gol itu sekaligus memastikan kemenangan Blackburn atas Swansea, yang tiga menit berselang harus kehilangan satu orang pemain lagi dari atas lapangan, kali ini sang pencetak gol pembuka Sigurdsson yang melanggar Chris Taylor dengan sangat keras.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs theFA.com.

Blackburn Rovers: Simon Eastwood (PG); Adam Henley, Matthew Kilgallon, Markus Olsson, Shane Dufy; Jason Lowe, Lee Williamson (David Dunn/Jordan Rhodes), Chris Taylor, Craig Conway; Joshua King (Rudy Gestede), Tom Cairney
Pelatih: Gary Bowyer

Swansea City: Lukasz Fabianski (PG); Angel Rangel, Jordi Amat, Dwight Tiendalli, Kyle Bartley; Jonjo Shelvey, Nathan Dyer, Thomas Carroll (Federico Fernandez), Gylfi Sigurdsson, Modou Barrow (Jefferson Montero); Bafetimbi Gomis (Nelson Oliviera)
Pelatih: Garry Monk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper