Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pires Enggan Bandingkan Arsenal Dulu dan Sekarang

Mantan gelandang sayap dari Arsenal Robert Pires engan menanggapi pendapat masyarakat yang membandingkan Arsenal di masa kejayaannya dulu dan sekarang. Hal tersebut diungkapkannya saat jumpa pers di Kota Kasablanka Jakarta, Jumat (23/1/2015).
Robert Pires/Reuters-Heino Kalis
Robert Pires/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan gelandang sayap dari Arsenal, Robert Pires engan menanggapi pendapat masyarakat yang membandingkan Arsenal di masa kejayaannya dulu dan sekarang. Hal tersebut diungkapkannya saat jumpa pers di Kota Kasablanka Jakarta, Jumat (23/1/2015).

“Saya tidak mau membandingkan skuad sekarang dan dulu. Dulu kita memang bagus, dan sekarang saya rasa juga Arsenal juga tak kalah bagus.,” ujar Pires.

Dirinya menilai dunia sepakbola yang selalu berubah dan berkembang setiap waktu membuat sebuah tim selalu mengalami dinamika tersendiri di setiap musim.

Maka dari itu, dirinya menilai prestasi Arsenal beberapa musim terakhir ini masih dirasa cukup wajar.

Pires pun percaya, sang manajer Arsenal, yakni Arsene Wenger mampu mengembalikan kejayaan tim berjuluk The Gooners tersebut ke masa kejayaannya.

“Ya kita punya beberapa pemain hebat, terutama di lini serang, dan saya masih percaya dengan kemampuan  Wenger,” lanjut Pires.

Seperti diketahui, di musim 2006/2007, Arsenal sempat dijuluki “The Invicible” karena prestasinya yang tak terkalahkan selama semusim Liga Inggris, dan beberapa kali meraih juara liga.

Kala itu, Robert Pires termasuk salah satu anggta skuad bersama Thierry Henry, Patrick Viera dan Dennis Bergkamp.

Namun di beberpa musim terakhir, Arsenal seperti kehilangan daya magisnya di Liga Inggris.

Selain karena ditinggal beberapa pemain kunci seperti Thierry Henry, Patrick Viera, hingga Fabregas.

Bangkitnya sejumlah kekuatan baru seperti Chelsea dan  Manchester City, cukup mengganggu dominasi Arsenal di Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper