Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA ASIA 2015: Irak Singkirkan Iran Lewat Adu Penalti, vs Korsel di Semifinal

Irak menyingkirkan Iran melalui adu penalti dengan skor 7-6 dalam pertandingan babak perempat final Piala Asia 2015.
Timnas Irak merayakan kemenangan/Reuters-Edgar Su
Timnas Irak merayakan kemenangan/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Irak menyingkirkan Iran melalui adu penalti dengan skor 7-6 dalam pertandingan babak perempat final Piala Asia 2015 yang digelar di Stadion Canberra di ibu kota Australia pada Jumat (23/1/2015).

Dalam laga selama waktu reguler 2 x 45 menit skor berakhir imbang 1-1. Irak gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain meskipun sejak menit ke-43 Iran hanya main dengan 10 orang setelah Mehrdad Pooladi harus meninggalkan lapangan karena terkena kartu kuning kedua.

Iran lebih dulu mencetak gol pada menit ke-24 lewat Sardar Azmoun dengan memaksimalkan assist Varya Ghafouri. Setelah Iran tinggal 10 pemain, Irak berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-56 melalui kontribusi Ahmed Yasin dengan umpan Alaa Abl-Alzahra.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu reguler selesai, sehingga penentuan pemenang yang akan menghadapi Korea Selatan di babak semifinal harus diputuskan melalui perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Ujung tombak Irak Younis Mahmoud membuat Irak unggul pada menit ke-93. Tetapi berselang 10 menit kemudian Morteza Pouraliganji berhasil membuat skor imbang 2-2 dengan assist dari Andranik Teymourian.

Tinggal 4 menit lagi pertandingan 120 menit akan berakhir, Irak mencetak gol dari titik penalti Dhurgam Ismail. Namun Iran lagi-lagi berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 melalui Reza Ghoochannejhad 3 menit kemudian atau semenit sebelum pertandingan usai.

Pada adu penalti Irak akhirnya menang 7-6. Shalim Shakir menjadi penentu kemenangan Irak ketika pemain Iran Vahid Amiry justru gagal mengeksekusi dengan sempurna.

Irak bertemu Korsel di semifinal dalam laga yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (26/1/2015) mulai pk. 16:00 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sindo TV dan Fox Sports 2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper