Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL KUALIFIKASI PIALA DUNIA U-20: Paraguay & Peru Dampingi Argentina ke 6 Besar

Argentina menundukkan Bolivia dengan skor 3-0 dan Paraguay vs Peru seri 1-1 dalam matchday terakhir Grup A Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 yang juga merupakan babak kualifikasi Piala Dunia U-20 edisi 2015 itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  11:17 WIB
Pemain Peru U-20 Alexander Succar (kri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Paraguay U-20, bersama rekan setimnya Roberto Siucho - Reuters/Jorge Adorno
Pemain Peru U-20 Alexander Succar (kri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Paraguay U-20, bersama rekan setimnya Roberto Siucho - Reuters/Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina menundukkan Bolivia dengan skor 3-0 dan Paraguay vs Peru seri 1-1 dalam matchday terakhir Grup A Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 yang juga merupakan babak kualifikasi Piala Dunia U-20 edisi 2015 itu.

Dengan hasil dua pertandingan di Stadion Profesor Alberto Suppici, Colonia del Sacramento, Uruguay, pada Jumat pagi WIB (23/1/2015) itu, Argentina, Paraguay, dan Peru lolos ke putaran final yang terdiri dari enam tim.

Giovanni Simeone, putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, yang seluruhnya memaksimalkan assist dari Leonardo Suarez, pada menit ke-5 dan 12. Satu gol lagi dikontribusi oleh Facundo Cardozo, juga assist Suarez.

Sementara itu Paraguay seri 1-1 vs Peru. Kedua tim memang cukup memerlukan hasil seri untuk lolos ke 6 besar. Jika salah satu tim menang, maka yang kalah akan tersingkir dan Ekuador yang akan maju ke fase berikutnya.

Alexander Succar lebih dulu membuka gol untuk Peru pada menit ke-24 dan dibalas gol Paraguay melalui Luis Amarilla 6 menit kemudian. Hasil seri meloloskan kedua tim ke 6 besar mendampingi Argentina ke 6 besar.

Turnamen ini diikuti 10 negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang dibagi menjadi dua grup. Grup A terdiri dari Argentina, Paraguay, Peru, Bolivia, dan Ekuador. Sedangkan Grup B diisi tuan rumah Uruguay, juara bertahan Kolombia, Brasil, Chile, dan Venezuela.

Tiga tim teratas dalam klasemen akhir setiap grup melaju ke putaran final yang berisi enam tim. Empat posisi teratas dalam klasemen akhir lolos mewakili zona Conmebol ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada pertengahan tahun ini.

Selain itu, tim juara atau kedua jika Brasil yang jadi juaranya, akan mewakili Amerika Selatan ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Klasemen akhir Grup A (main, menang, seri, kalah, gol, nilai):

Argentina   4   3   0   1   14-5   9

Paraguay   4   2   1   1   7-5   7

Peru   4   2   1   1   6-7   7

Ekuador   4   2   0   2   9-8   6

Bolivia   4   0   0   4   2-13   0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia u-20 timnas argentina

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top