Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL PIALA ASIA 2015: 2 Gol Tim Cahill Gasak Tiongkok, Australia Lolos ke Semifinal

Australia melaju ke semifinal Piala Asia setelah menang 2-0 atas Tiongkok.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  20:19 WIB
Gelandang Australia Tim Cahill merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tiongkok di babak 8 besar Piala Asia 2015 - Reuters/Edgar Su
Gelandang Australia Tim Cahill merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tiongkok di babak 8 besar Piala Asia 2015 - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Cahill menjadi bintang ketika mencetak dua gol untuk tuan rumah Australia sehingga tuan rumah memenangi laga dengan skor 2-0 atas Tiongkok dalam babak 8 besar Piala Asia 2015.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia sempat menemui kesulitan untuk menjebol gawang lawan yang dikawal oleh Wang Dalei, sehingga skor hingga akhir babak pertama tanpa gol.

Namun memasuki babak kedua, Socceroos, julukan Timnas Australia, tampil menggila. Cahill membuka skor untuk keunggulan skuat asuhan Ange Postecoglou pada saat babak kedua baru berjalan 4 menit dengan memaksimalkan assist Ivan Franjic.

Pada menit ke-65, gelandang berusia 35 tahun yang merumput bersama klub liga Amerika Serikat New York Red Bulls itu kembali menjebol gawang Tiongkok, kali ini dengan memanfaatkan umpan Jason Alan Davidson.

Dengan hasil itu, Australia lolos ke semifinal dan akan menghadapi pemenang pertandingan Jepang versus Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan juara bertahan Jepang versus UEA dijadwalkan berlangsung pada Jumat (23/1/2015) pk. 16:30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Sindo TV dan Fox Sports 2.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala asia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top