Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL KUALIFIKASI PIALA DUNIA U-20: Uruguay, Brasil, Kolombia Lolos ke 6 Besar

Uruguay menghancurkan Chile dengan skor telak 6-1 dan Kolombia menang tipis 1-0 atas Venezuela dalam lanjutan pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan yang sekaligus merupakan babak kualifikasi Piala Dunia U-20 2015.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  09:51 WIB
Striker Uruguay U-20 Franco Acosta (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chile U-20 bersama rekan setimnya. Uruguay menang 6-1 atas Chile. - Reuters/Andres Stapff
Striker Uruguay U-20 Franco Acosta (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chile U-20 bersama rekan setimnya. Uruguay menang 6-1 atas Chile. - Reuters/Andres Stapff

Bisnis.com, JAKARTA - Uruguay menghancurkan Chile dengan skor telak 6-1 dan Kolombia menang tipis 1-0 atas Venezuela dalam lanjutan pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan yang sekaligus merupakan babak kualifikasi Piala Dunia U-20 2015 yang digelar di Selandia Baru pertengahan tahun ini.

Bermain di Stadion Domingo Burgueno, Maldonado, Uruguay, skuat tuan rumah asuhan Fabian Coito telah unggul 3-0 hingga turun minum berkat dua gol Franco Acosta (20’, 45+1’) dan Guillermo Cotugno (23’).

Tak cukup dengan 3-0, memasuki babak kedua skuat muda La Celeste (Biru Langit) tetap menekan Chile. Hasilnya tiga gol tambahan pun tercipta melalui Gaston Pereiro (66’), Rodrigo Amaral (81’), dan Gaston Faber (88).

Chile hanya bisa mendapat sebiji gol hiburan yang disumbang oleh Ignacio Jeraldino pada menit ke-85, sehingga pertandingan berkesudahan dengan skor telak 6-1 untuk Uruguay.

Dalam laga sebelumnya di stadion yang sama, Kolombia memetik angka sempurna 1-0 berkat kontribusi gol Jeison Lucumi pada menit ke-60.

Hasil dua pertandingan tersebut bukan hanya meloloskan Uruguay dan Kolombia ke putaran akhir kejuaraan yang terdiri dari enam tim, namun juga memastikan lolosnya Brasil.

Pertandingan pada matchday terakhir pada Sabtu (23/1/2015) yakni Brasil vs Kolombia dan Uruguay vs Venezuela sudah tidak memengaruhi lagi tim yang lolos ke 8 besar ataupun yang tersingkir.

Turnamen ini diiukti oleh 10 negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) dan dibagi menjadi dua grup. Grup A berisi Argentina, Paraguay, Ekuador, Bolivia, dan Peru. Sedangkan Grup B diisi tuan rumah Uruguay, Brasil, Chile, Kolombia, dan Venezuela.

Tiga tim teratas dalam klasemen akhir setiap grup maju ke putaran final yang kembali saling mempertemukan keenam tim. Empat tim teratas dalam klasemen akhir akan lolos mewakili zona Conmebol ke Piala Dunia U-20 2015 yang digelar di Selandia Baru pada pertengahan tahun ini.

Klasemen sementara Grup B (main, menang, seri, kalah, gol, nilai):

Uruguay   3   3   0   0   9-1   9

Kolombia  3   2   0   1   4-1   6

Brasil   3   2   0   1   4-3   6

Chile   4   1   0   3   4-11   3

Venezuela   3   0   0   3   0-5   0.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil piala dunia u-20 timnas uruguay

Sumber : Conmebol.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top