Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL PIALA ASIA 2015: UEA vs Iran, Misi Menghindari Jepang

Piala Asia 2015 di Australia akan dilanjutkan dengan dua pertandingan di Grup C yang dijadwalkan digelar pada waktu yang bersamaan pada Senin mulai pk. 16:00 WIB yakni UEA vs Iran dan Qatar vs Bahrain.
Timnas Iran/Reuters-Brandon Malone
Timnas Iran/Reuters-Brandon Malone

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Asia 2015 di Australia akan dilanjutkan dengan dua pertandingan di Grup C yang dijadwalkan digelar pada waktu yang bersamaan pada Senin (19/1/2015) mulai pk. 16:00 WIB yakni Uni Emirat Arab (UEA) vs Iran (siaran langsung Fox Sports 2) dan Qatar vs Bahrain (siaran langsung Fox Sports 3).

Pertandingan Qatar vs Bahrain sama sekali tidak bermakna bagi kedua tim kecuali sekadar memenuhi jadwal yang telah dibuat ataupun kalau mau nilai laga dinaikkan sedikit, kedua tim harus mempertahankan kehormatan agar tidak menelan kekalahan ketiga kali alias semua pertandingan dalam keterlibatannya di turnamen 4 tahunan ini.

UEA dan Iran sebenarnya juga telah memastikan diri lolos ke babak perempat final. Namun, pertandingan antarkedua tim tersebut masih menyimpan misi menghindari Jepang di 8 besar.

Jepang adalah juara bertahan dan diprediksi bakal memuncaki klasemen akhir Grup D. Di babak perempat final, juara Grup C akan bertemu dengan runner up Grup D, sedangkan juuara Grup D jumpa runner up Grup C.

Wajar jika semua kontestan turnamen ini mengindari Jepang di fase knock out. Jepang telah menunjukkan kehebatannya dengan menghajar Palestina 4-0 dan Irak 1-0. Skuat asuhan Javier Aguirre itu tinggal memerlukan hasil seri vs Jordania untuk menjadi njuara Grup D.

Dengan konstelasi di Grup D semacam itu, wajar jika UEA dan Iran harus berusaha memuncaki Grup C agar terhindari Jepang di fase 8 besar.

Posisi UEA lebih baik ketimbang Iran untuk meraih posisi teratas klasemen akhir Grup C karena sejauh ini mempunyai selisih gol yang lebih baik yaitu 6-2 berbanding 3-0.

Klasemen sementara Grup C (main, menang, seri, kalah, gol, nilai):

Uni Emirat Arab   2   2   0   0   6-2   6*)

Iran   2   2   0   0   3-0   6*)

Bahrain   2   0   0   2   1-4   0

Qatar   2   0   0   2   1-5   0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper