Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiba Balikpapan Incar Mantan Pemain Fiorentina

Persiba Balikpapan, Kaltim, masih terus kedatangan sejumlah pemain yang berminat mengikuti seleksi untuk menjadi anggota tim berjuluk "Beruang Madu" tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA--Persiba Balikpapan, Kaltim, masih terus kedatangan sejumlah pemain yang berminat mengikuti seleksi untuk menjadi anggota tim berjuluk "Beruang Madu" tersebut.

Mereka yang telah tiba di Balikpapan dan berminat mengikuti seleksi di Persiba itu antara lain lima pemain muda asal Semen Padang yang membawa tim "Kerbau Sirah" meraih juara Indonesia Super League (ISL) U-21 musim 2014 lalu, yakni dua bek Wahyu Satya dan Ahmad Taufik, dua striker Mardiono dan Hanafi Aziz, serta gelandang Ahmad Zakky. "Rabu (17/12) juga akan datang Firdaus Ramadhan.

Dia ini sebelumnya main di Sriwijaya FC," kata Faisal Husin, Manajer Persiba. Dalam daftar Faisal itu masih ada nama-nama pemain lainnya yakni Usman Pribadi, mantan kiper Putra Samarinda yang penampilannya khas dengan kuncir di puncak kepala, dan selintas mengingatkan pada kiper legendaris Mexico Jorge Abel Campos.

Juga sedang mengikuti seleksi kiper tim nasional pertengahan 2000-an Samsidar dan Fauzi Toldo. Pelatih Eddy Simon Badawi juga tengah memperhatikan aksi Abdi Gusti yang sebelumnya merumput bersama Perserui Serui, dan Anggo Julian, pemain yang musim lalu berkonstum Pelita Bandung Raya. Pelatih Badawi menyatakan bahwa ia menginginkan seorang striker murni untuk menjadi ujung tombak pasukan biru.

Saat ini, dari beberapa striker yang mengikuti seleksi, ia melihat ada Michele de Piede memenuhi syarat yang digariskannya. De Piede pernah bermain untuk Fiorentina, klub Seri A Liga Italia. Bila direkrut Persiba, itu akan jadi pengalaman pertamanya bermain di Liga Indonesia.

Badawi juga mengatakan masih akan memberikan kesempatan bagi Silvio Escobar, pemain Paraguay yang musim lalu jadi kebanggan "Kacong Mania", fansclub Persatuan Sepak Bola Pamekasan, Madura. Escobar mencetak 10 gol bagi Persepam di musim 2014.

Menurut Badawi, Escobar akan pas bila ditandemkan bersama De Piede sebagai penyerang lubang di belakang striker jangkung itu. "Kalau boleh empat pemain asing, saya ambil dia Escobar untuk temani Piedi," demikian Badawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper