Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LENGKAP LIGA CHAMPIONS: Manchester City & Schalke 2 Tim Terakhir Lolos ke 16 Besar

ManCity dan Schalke menjadi dua tim terakhir yang lolos ke 16 besar Liga Champions.
Ekspresi Samir Nasri (Manchester City, depan) seaat setelah menjebol gawang AS Roma/Reuters-Max Rossi
Ekspresi Samir Nasri (Manchester City, depan) seaat setelah menjebol gawang AS Roma/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City dan Schalke 04 menjadi dua tim terakhir yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Dalam matchday terakhir, City mampu menekuk tuan rumah AS Roma dengan skor 2-0, sedangkan Schalke menang tipis 1-0 atas klub Slovenia Maribor.

Bertanding di Stadion Olimpico Roma di Grup E, di luar dugaan City mampu menundukkan tuan rumah. Padahal saat main di Stadion Etihad, Manchester pada pertemuan pertama, kedua tim, berbagi skor imbang 1-1.

Bermain tanpa kapten tim Vincent Kompany di lini pertahanan dan striker Sergio Aguero di barisan depan lantaran masih dibekap cedera, kenyataannya skuat asuhan Manuel Pellegrini tetap gagah perkasa di kandang lawan untuk merebut kemenangan yang memang diperlukan untuk menerobos fase knock out.

Setelah sempat tertahan di babak pertama tanpa gol, Samir Nasri menjadi pemecah kebuntuan dengan penampilan ciamiknya yang mempersempahkan satu gol dan satu assist.

Pemain berpaspor Prancis tersebut menjebol gawang Roma yang dikawal kiper Italia Morgan de Sanctis pada menit ke-60 dengan assist Gael Clichy dan 4 menit menjelang bubaran memberi umpan untuk Pablo Zabaleta memastikan kemenangan The Citizens. Skor akhir 2-0, tulis Reuters.

Lolosnya City ke babak 16 besar tidak terlepas dari hasil pertandingan di Allianz Arena di mana tuan rumah Bayern Munchen, yang sebenarnya telah lebih dulu lolos, menghajar CSKA Moskwa dengan skor telak 3-0 lewat gol-gol penalti Thomas Mueller (18’), Sebastian Rode (84’), dan Mario Goetze (90’).

Kemenangan Bayern itu jauh lebih penting untuk City ketimbang untuk Bayern sendiri, karena jika CSKA menang dengan selisih satu gol saja, maka City akan tersingkir karena dengan nilai sama-sama 8, The Citizens kalah head to head dengan CSKA.

Sementara itu di Grup G Schalke akhirnya mendampingi Chelsea melaju ke 16 besar. Gol tunggal di Stadion Ljudski, Maribor, itu dikontribusi oleh pemain pengganti Max Meyer pada menit ke-62. Saat mencetak gol, dia baru berada 6 menit di lapangan menggantikan Tranquillo Barnetta.

Meskipun menang, Schalke harus berterima kasih kepada Chelsea yang berhasil mengatasi Sporting Lisbon di Stadion Stamford Bridge, London, dengan skor 3-1. Jika saja Chelsea dan Sporting seri, maka dengan nilai sama-sama 8, Schalke akan tersingkir karena kalah head to head dengan Sporting.

Dari hasil pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, tim-tim yang telah lolos ialah Atletico Madrid, Juventus (Grup A), Real Madrid, Basel (B), AS Monaco, Bayer Leverkusen (C), Borussia Dortmund, Arsenal (D), Bayern Munchen, Manchester City (E), Paris Saint-Germain, FC Barcelona (F), Chelsea, Schalke 04 (G), dan Porto, Shakhtar Donetsk (H).

Hasil lengkap matchday keenam fase grup Liga Champions:

Grup A: Olympiakos Piraeus 4 vs Malmo 2; Juventus 0 vs Atletico Madrid 0

Grup B: Liverpool 1 vs Basel 1; Real Madrid 4 vs Ludogorets Razgrad 0

Grup C: AS Monaco 2 vs Zenit St. Petersburg 0; Benfica 0 vs Bayer Leverkusen 0

Grup D: Galatasaray 1 vs Arsenal 4; Borussia Dortmund 1 vs Anderlecht 1

Grup E: AS Roma 0 vs Manchester City 2; Bayern Munchen 3 vs CSKA Moskwa 0

Grup F: Barcelona 3 vs Paris Saint-Germain 1; Ajax Amsterdam 4 vs APOEL 0

Grup G: Chelsea 3 vs Sporting Lisbon 1; Maribor 0 vs Schalke 1

Grup H: Porto 1 vs Shakhtar Donetsk 1; Athletic Bilbao 2 vs BATE Borisov 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper