Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA AFF 2014: Thailand Andalkan Tim Asian Games

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang memanggil skuad muda untuk pelatihan intensif dan tiga laga pemanasan menghadapu AFF Suzuki Cup yang akan digelar 22 November-20 Desember 2014.
Ppemain Thailand berdarah Swiss-Thailand Charyl Chappuis./affsuzukicup.com
Ppemain Thailand berdarah Swiss-Thailand Charyl Chappuis./affsuzukicup.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Thailand, Kiatisuk  Senamuang memanggil skuad muda untuk pelatihan intensif dan tiga laga pemanasan menghadapu AFF Suzuki Cup yang akan digelar 22 November-20 Desember 2014.

Kiatisuk, yang memenangkan tiga gelar AFF Suzuki Cup tiga kali sebagai pemain, membawa Timnas Thailand U-23 meraih kesuksesan di SEA Games Desember tahun lalu dan peringkat keempat Asian Games tahun ini serta akan sangat bergantung pada skuad mudanya untuk meraih kejayaan di turnamen sepakbola tersohor di ASEAN.

Gelandang menyerang Chanathip Songkrasin, yang dijuluki “Messi J”,  pemain berdarah Swiss-Thailand Charyl Chappuis dan striker Adisak Kraisorn, yang tampil impresif di Asian Games dengan lima gol, termasuk dalam 25 pemain yang diperkenalkan kiatisuk di Nakhon Ratchasima.

Penjaga gawang Kawin Thamasatchanan, gelandang bertahan Adul Lasoh dan penyerang Sompong Soleb dan Kirati Kaewsombut are adalah beberapa pemain yang tetap bertahan dari skuad Thailand yang menjadi runner-up AFF Suzuki Cup, dua tahun lalu.h dan penyerang Sompong Soleb dan Kirati Kaewsombut are adalah beberapa pemain yang tetap bertahan dari skuad Thailand yang menjadi runner-up AFF Suzuki Cup, dua tahun lalu.

Kiatisuk mengindikasikan  ia tidak akan memanggil striker Teerasil Dangda, top skorer AFF Suzuki Cup 2012 yang bermain bersama klub La Liga UD Almeria, untuk laga Grup B melawan tuan rumah dan juara bertahan Singapura, Malaysia serta Myanmar sejak 23 November.

Adisak adalah satu-satunya pemain dalam skuad yang berasal dari Buriram United, yang menjuarai Thai Premier League untuk kedua kalinya secara beruntun pada Minggu lalu, ketika pemain veteran Datsakorn Thonglao tak ada lagi dalam daftar skuad yang baru.

Thailand telah melakuka laga uji coba lawan Filipina (9 November) dan Selandia Baru (8 November) dan akan bermain lawan klub lokal Thailand pada 14 November.

Pemain dari Chonburi dan Bangkok Glass akan absen lawan Filipina karena akan tampil di final Thai FA Cup final di hari yang sama.
 
Filipina, yang akan bermain melawan tuan rumah Vietnam, Indonesia dan Laos di Grup A AFF Suzuki Cup, datang ke laga pemanasan setelah meraih kemenangan 3-0 atas Nepal di Qatar.
 
Simon Greatwich mencetak gol internasional pertamanya sementara gol The Azkals lainnya dicetak Phil Younghusband dan Mark Hartmann.

 Skuad latihan Thailand :
 
Penjaga Gawang: Kawin Thamasatchanan (Muang Thong) and Chanin Sae-eia (Singhtarua).

Pemain Belakang: Chayaphan Kitponsrithada, Peerapat Notechaiya, Naruebodin Weerawatnodom, Adisorn Promrak, Thanaboon Ketsarat (BEC Tero), Arthit Daosawang (Muang Thong), Suthinan Phukhom (Chonburi) and Praweenawat Boonyong (Bangkok Glass).

Pemain Tengah: Adul Lasoh, Kroekrit Taweekarn (Chonburi), Sarach Yooyen, Sarawut Masuk (Muang Thong), Charyl Chappuis (Suphanburi), Pokklaw Anan, Pinyo Inpinit (Police United), Prakit Deeprom (TOT SC) and Chanathip Songkrasin (BEC Tero).

Pemain Depan: Chainarong Tathong, Mongkol Totsakrai (Army United), Sompong Soleb (Bangkok United), Adisak Kraisorn (Buriram United), Kirati Kaewsombut (PTT Rayong) and Nurl Sriyamkem (Chonburi).

BACA JUGA

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : id.affsuzukicup.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper