Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CARLOS TEVEZ Kembali Perkuat Tim Tango Argentina

Pelatih Argentina Gerardo Martino memanggil Carlos Tevez ke skuat Tango.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Oktober 2014  |  07:12 WIB
Carlos Tevez -  Reuters/Nigel Roddis
Carlos Tevez - Reuters/Nigel Roddis

Bisnis.com, JAKARTA - Para penggemar Timnas Argentina kembali akan bisa menyaksikan penampilan Carlos Tevez di skuat Tango yang akan beruji coba di Inggris melawan Kroasia dan Portugal.

Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino pada Selasa pagi WIB (28/10/2014), melalui situs resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (www.afa.org.ar) mengumumkan striker juara Serie A Juventus tersebut masuk skuatnya di barisan depan bersama Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Sergio Aguero.

Pemain berusia 30 tahun itu, yang disebut sebagai “People Player” oleh legenda Diego Armando Maradona, terakhir memperkuat Timnas Argentina dalam pertandingan babak perempat final Copa America 2011. Dia juga sempat memperkuat Argentina di Piala Dunia 2006 dan 2010.

Di Copa America 2011, Tevez menjadi satu-satunya penendang penalti yang gagal, sehingga Tango, yang ketika itu dilatih Sergio Batista, tersingkir oleh Uruguay lewat adu penalti. Yang lebih menyakitkan, turnamen itu digelar di Argentina dan akhirnya Uruguay malah jadi juara.

Setelah itu, pelatih pengganti Alejandro Sabella pun tidak tertarik untuk memasukkan nama Tevez dalam skuatnya. Alhasil, meskipun tampil bagus dan membawa Juventus juara Serie A, Tevez tetap saja ditinggalkan ketika Argentina akhirnya menjadi runner up Piala Dunia 2014.

Sebenarnya dalam tugas awalnya sebagai pelatih menggantikan Sabella selepas Piala Dunia 2014, Martino juga belum berminat untuk memasukkan pemain dengan caps 64 kali itu ke dalam skuatnya ketika pada bulan lalu melakoni tur Asia ke China menghadapi Brasil dan Hong Kong.

Argentina akan menjalani dua laga uji coba di Inggris yakni melawan Kroasia pada 12 November di stadion milik West Ham United, Upton Park di London, dan pada 18 November versus Portugal di stadion milik Manchester United, Old Trafford.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top