Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAGA PERSAHABATAN: Di Maria Bermain Cemerlang, Argentina Hajar Jerman 4-2

Bermain cemerlang, Angel Di Maria mengantar kemenangan Argentina 4-2 dalam pertandingan persahabatan internasional melawan juara dunia Jerman, Rabu (3/9/2014) waktu setempat.
Angel Di Maria/Reuters
Angel Di Maria/Reuters

Bisnis.com, DUESSELDORF -- Bintang baru Manchester United membuktikan kualitas dirinya sebagai pemain yang patut diperhitungkan bintang sepakbola dan tim lainnya.

Bermain cemerlang,  Angel Di Maria mengantar kemenangan Argentina 4-2 dalam pertandingan persahabatan internasional melawan juara dunia Jerman, Rabu (3/9/2014) waktu setempat, yang tak ubahnya permainan ulang laga final Piala Dunia Juli lalu.

Kendati kapten Lionel Messi absen karena cedera, Argentina memainkan perannya dengan mendominasi laga, yang merupakan pertemuan pertama kedua negara itu setelah Jerman menang 1-0 pada perpanjangan waktu di final Piala Dunia Brazil.

Pelatih Jerman Joachim Loew hanya menurunkan empat pemain dari tim Piala Dunia ketika Jerman menang untuk keempat kalinya, pada laga pemanasan menjelang penyisihan euro 2016 yang dimulai Minggu ketika mereka melawan Skotlandia.

Kendati kapten Philipp Lahm, striker Miroslov Klose dan pemain bertahan Per Mertesacker, mundur setelah kemenangan mereka di Piala Dunia, penonton tetap memenuhi stadion dengan tiket terjual 51.132. Beberapa pemain kunci pun absen karena cedera.

Para pemain di lini bertahan Jerman yang bermain kurang berpengalaman, tertolong dengan turunnya pemain andal yang baru dikontrak dari Manchester United, Di Maria.

Ia membangun serangan untuk gol pertama mereka pada menit ke-21 dengan mengirim bola ke daerah berbahaya lawan, sementara Sergio Aguero melepas diri dari kawalan lawan dan menundukkan Manuel Neuer dengan tendangan keras ke arah kosong pertahanan penjaga gawang itu.

Sembilan belas menit kemudian, Di Maria leluasa di sisi kanan gawang lawan tapi ia mengirim bola pelan kepada Erik Lamela, yang dengan sigap melakukan tugasnya membuat Neuer kelihatan frustrasi.

Federico Fernandez membuat angka menjadi 3-0 dua menit kemudian, sebelum Di Maria melengkapi gol mereka menjadi 4-0 pada menit ke-50.

Andre Schuerrle mempertipis kekalahan Jerman pada menit ke-52 setelah terjadi kemelut di mulut gawang Sergio Romero, kemudian pahlawan Piala Dunia Mario Goetze membuat angka menjadi 2-4 pada menit ke-78.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper