Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LAGA PERSAHABATAN: Di Maria Bermain Cemerlang, Argentina Hajar Jerman 4-2

Bermain cemerlang, Angel Di Maria mengantar kemenangan Argentina 4-2 dalam pertandingan persahabatan internasional melawan juara dunia Jerman, Rabu (3/9/2014) waktu setempat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 September 2014  |  11:35 WIB
Angel Di Maria - Reuters
Angel Di Maria - Reuters

Bisnis.com, DUESSELDORF -- Bintang baru Manchester United membuktikan kualitas dirinya sebagai pemain yang patut diperhitungkan bintang sepakbola dan tim lainnya.

Bermain cemerlang,  Angel Di Maria mengantar kemenangan Argentina 4-2 dalam pertandingan persahabatan internasional melawan juara dunia Jerman, Rabu (3/9/2014) waktu setempat, yang tak ubahnya permainan ulang laga final Piala Dunia Juli lalu.

Kendati kapten Lionel Messi absen karena cedera, Argentina memainkan perannya dengan mendominasi laga, yang merupakan pertemuan pertama kedua negara itu setelah Jerman menang 1-0 pada perpanjangan waktu di final Piala Dunia Brazil.

Pelatih Jerman Joachim Loew hanya menurunkan empat pemain dari tim Piala Dunia ketika Jerman menang untuk keempat kalinya, pada laga pemanasan menjelang penyisihan euro 2016 yang dimulai Minggu ketika mereka melawan Skotlandia.

Kendati kapten Philipp Lahm, striker Miroslov Klose dan pemain bertahan Per Mertesacker, mundur setelah kemenangan mereka di Piala Dunia, penonton tetap memenuhi stadion dengan tiket terjual 51.132. Beberapa pemain kunci pun absen karena cedera.

Para pemain di lini bertahan Jerman yang bermain kurang berpengalaman, tertolong dengan turunnya pemain andal yang baru dikontrak dari Manchester United, Di Maria.

Ia membangun serangan untuk gol pertama mereka pada menit ke-21 dengan mengirim bola ke daerah berbahaya lawan, sementara Sergio Aguero melepas diri dari kawalan lawan dan menundukkan Manuel Neuer dengan tendangan keras ke arah kosong pertahanan penjaga gawang itu.

Sembilan belas menit kemudian, Di Maria leluasa di sisi kanan gawang lawan tapi ia mengirim bola pelan kepada Erik Lamela, yang dengan sigap melakukan tugasnya membuat Neuer kelihatan frustrasi.

Federico Fernandez membuat angka menjadi 3-0 dua menit kemudian, sebelum Di Maria melengkapi gol mereka menjadi 4-0 pada menit ke-50.

Andre Schuerrle mempertipis kekalahan Jerman pada menit ke-52 setelah terjadi kemelut di mulut gawang Sergio Romero, kemudian pahlawan Piala Dunia Mario Goetze membuat angka menjadi 2-4 pada menit ke-78.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united timnas argentina Angel Di Maria

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top