Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Argentina: Sabella Mundur, 2 Nama Disebut Sebagai Pengganti

Pelatih Argentina yang membawa Tim ini menjadi runner up piala dunia 2014, Alejandro Sabella mundur sebagai pelatih tim nasional tersebut.
 Tim Argentina/
Tim Argentina/

Bisnis.com, JAKARTA— Pelatih Argentina yang membawa tim ini menjadi runner up piala dunia 2014, Alejandro Sabella mundur sebagai pelatih tim nasional tersebut.

Pada konferensi pers yang diadakan di kantor Asociación del Fútbol Argentino (AFA) beberapa waktu lalu, Sabella menungkapkan alasan mundurnya lebih kepada rencananya menghadapi karier kedepan.

Agen Sabella, Eugenio Lopez menuturkan rencana mundur dari tim Tango sejak dua hari menjelang laga final Piala Dunia. Menurutnya, sepulangnya ke Argentina dirinya tidak yakin apakah mempunyai energi yang penuh untuk terus menukangi Messi dan kawan-kawan, seperti dikutip Reuters.

Mundurnya pelatih berumur 60 tahun ini, secara langsung membuat federasi sepakbola Argentina untuk cepat mencari penggantinya untuk mempersiapkan tim nasional Argentina dalam kompetisi Copa America dan uji coba melawan tim nasional Jerman, September nanti.

Media setempat mengabarkan, pengganti Sabella mengarah kepada dua nama, Gerardo Martino dan Jose Pakerman. Kedua nama tersebut sudah punya portofolio yang tidak diragukan lagi, hanya saja Pakerman lebih punya kenangan manis dengan tim Tango berkat raihannya pada Piala Dunia 2006 lalu yang mencapai perempat final.

Sabella, mulai menukangi Argentina pada Agustus 2011, memimpin Argentina ke tempat pertama di kualifikasi Piala Dunia dimana mereka mencetak 35 gol dalam 16 pertandingan. Meskipun tidak mencapai tahta juara, Sabella telah kembali membawa Argentina pada pertandingan puncak Piala Dunia sejak 24 tahun lalu.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper