Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim Argentina: Sabella Mundur, 2 Nama Disebut Sebagai Pengganti

Pelatih Argentina yang membawa Tim ini menjadi runner up piala dunia 2014, Alejandro Sabella mundur sebagai pelatih tim nasional tersebut.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 30 Juli 2014  |  13:24 WIB
 Tim Argentina -
Tim Argentina -

Bisnis.com, JAKARTA— Pelatih Argentina yang membawa tim ini menjadi runner up piala dunia 2014, Alejandro Sabella mundur sebagai pelatih tim nasional tersebut.

Pada konferensi pers yang diadakan di kantor Asociación del Fútbol Argentino (AFA) beberapa waktu lalu, Sabella menungkapkan alasan mundurnya lebih kepada rencananya menghadapi karier kedepan.

Agen Sabella, Eugenio Lopez menuturkan rencana mundur dari tim Tango sejak dua hari menjelang laga final Piala Dunia. Menurutnya, sepulangnya ke Argentina dirinya tidak yakin apakah mempunyai energi yang penuh untuk terus menukangi Messi dan kawan-kawan, seperti dikutip Reuters.

Mundurnya pelatih berumur 60 tahun ini, secara langsung membuat federasi sepakbola Argentina untuk cepat mencari penggantinya untuk mempersiapkan tim nasional Argentina dalam kompetisi Copa America dan uji coba melawan tim nasional Jerman, September nanti.

Media setempat mengabarkan, pengganti Sabella mengarah kepada dua nama, Gerardo Martino dan Jose Pakerman. Kedua nama tersebut sudah punya portofolio yang tidak diragukan lagi, hanya saja Pakerman lebih punya kenangan manis dengan tim Tango berkat raihannya pada Piala Dunia 2006 lalu yang mencapai perempat final.

Sabella, mulai menukangi Argentina pada Agustus 2011, memimpin Argentina ke tempat pertama di kualifikasi Piala Dunia dimana mereka mencetak 35 gol dalam 16 pertandingan. Meskipun tidak mencapai tahta juara, Sabella telah kembali membawa Argentina pada pertandingan puncak Piala Dunia sejak 24 tahun lalu.

 

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola argentina
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top